Kesehatan

Inilah Cara Deteksi Dini Kanker Ovarium

Selasa, 15 November 2016 - 02:37 | 29.66k
ILUSTRASI, mengetahui gejala kanker ovarium sejak dini (Foto: Shutterstock/Piotr Marcinski)
ILUSTRASI, mengetahui gejala kanker ovarium sejak dini (Foto: Shutterstock/Piotr Marcinski)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kanker ovarium kini telah menjadi kanker paling mematikan  bagi bagi wanita. Oleh sebab, itu deteksi dini tentang kanker ini diperlukan untuk penangangan lebih lanjut.

Menurut informasi yang dihimpun dari American Cancer Society dalam Medical Daily, kanker ovarium menempati peringkat kelima penyakit paling mematikan bagi wanita.

Deteksi dini tentang kanker ovarium ini sangat penting dilakukan agar segera dilakukan terapi dan pengobatan untuk penyembuhan.

American Cancer Society menjelaskan kanker ovarium tidak banyak menimbulkan gejala. Bahkan gejala yang muncul, sering kali dianggap sebagai gejala penyakit lain yang kurang serius.

Gejala awal kanker ovarium yang dapat dikenali yakni, perut bengkak dan kembung, panggul seperti tertekan, nyeri perut, kesulitan makan atau merasa cepat kenyang dan sering terdesak untuk berkemih

Sedangkan gejala yang kurang umum antara lain ialah kelelahan, gangguan pencernaan, nyeri punggung, nyeri saat berhubungan seks, sembelit, dan haid tidak teratur.

American Cancer Society juga menyarankan jika seorang wanita memiliki satu atau lebih gejala yang timbul selama 12 kali dalam sebulan, maka ia harus berkonsultasi ke dokter.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES