Tekno

Dilengkapi Bluetooth, Nikon D5600 Mampu Terhubung Smartphone

Minggu, 13 November 2016 - 10:07 | 99.31k
Kamera Nikon DSLR terbarunya, D5600. ( Foto: Camera Jabber)
Kamera Nikon DSLR terbarunya, D5600. ( Foto: Camera Jabber)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen kamera Nikon telah resmi merilis kamera DSLR terbarunya, D5600. Kamera terbaru Nikon ini dilengkapi dengan bluetooth untuk mempermudah perpindahan foto.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia dari Slash Gear, Nikon D5600 ini dilengkapi Bluetooth. 

Bluetooth yang terpasang ini pun mampu menyambung secara konstan ke ponsel Android atau iOS, dan tanpa mengganggu koneksi seluler.

Selain itu, Bluetooth yang digunakan pun diklaim Nikon, Low Energy sehingga lebih sedikit menggkonsumsi daya baterai.

Untuk mampu menggunakan fitur bluetooth di Nikon D5600, pengguna ponsel wajib memasang aplikasi SnapBridge di smartphone-nya.

Dengan demikian,  maka kamera sudah terhubung dan dapat memindahkan foto atau melakukan sinkronisasi waktu, tanggal, informasi hak cipta, serta lokasi sesuai data pada ponsel.

Sementara itu, dari segi spesifikasi, Nikon D5600 diperkuat sensor CMOS 24,2 megapiksel dengan jangkauan ISO atara 100 sampai 25600. Nikon juga melengkapi kamera terbarunya dengan prosesor pemrosesan gambar EXPEED 4 di dalamnya.

Nikon juga merubah sedikit fitur yang ada, yakni dengan playback controls pada LCD kamera, tombol Fn yang bisa dipakai mengatus ISO, serta mode time-lapse.

Menurut informasinya, Nikon D5600 ini akan mulai dijual dengan harga $ 900- $ 1000 AS atau sekitar Rp 12 juta hingga  Rp 13,3 juta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES