Peristiwa Daerah

BPBD Bali Bangun Laboratorium Simulasi Bencana

Jumat, 11 November 2016 - 13:56 | 36.83k
Wali Kota Denpasar  I.B.Rai Dharmawijaya Mantra. Meresmikan Wahana Simulasi Laboratrium Bencana di Gedung BPBD Kota Denpasar. Jumat 11 November 2016.( Foto Khadafi/Times Indonesia)
Wali Kota Denpasar I.B.Rai Dharmawijaya Mantra. Meresmikan Wahana Simulasi Laboratrium Bencana di Gedung BPBD Kota Denpasar. Jumat 11 November 2016.( Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra meresmikan wanana  laboratorium simulasi bencana dan sofware aplikasi Pusdalops di gedung Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar, Jumat (11/11/2016)

Wahana simulasi laboratrium yang dilengkapi dengan film animasi lima dimensi untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pada masyarakat tentang penanggulan bencana.

BACA JUGA: BPBD Kian Canggih Menuju Kota Denpasar Smart City

Film animasi lima dimensi ini menceritakan bagaimana jika menghadapi bencana yang tiba-tiba melanda, seperti tsunami, kebakaran, puting beliung, gempa bumi dan banyak lainnya.

"Ini sangat bagus sekali adanya wahana simulasi laboratorium, yang nantinya akan dikunjungi oleh anak-anak dan masyarakat, dan khususnya masyarakat pesisir seperti Sanur, dan Serangan, untuk menambah pengetahuan dan pendidikan menanggulangi masalah bencana," ucap Dharmawijaya Mantra.

Dharmawijaya juga memuji BPBD yang selama ini ia lihat sangat baik menjalankan tugasnya.
"Kinerja mereka saya lihat dalam beberapa bulan ini sangat baik, mereka tidak hanya membantu memadamkan kebakaran atau menolong jika ada kecelakaan, tapi mereka juga melakukan pertolongan pada Ibu hamil yang akan melahirkan, dan juga membantu masyarakat yang di dalam rumahnya ada ular," imbuhya.

Dharmawijaya berharap dengan adanya wahana simulasi dan Pusdalop BPBD akan semakin maksimal membantu masyarakat Bali, khususnya Kota Denpasar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES