Peristiwa Nasional

Ahok: Saya Tidak Akan Mundur

Jumat, 11 November 2016 - 11:42 | 37.89k
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menegaskan tidak akaan mundur dari proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ahok juga menyatakan, banyak pihak yang menyarankan dirinya mundur karena dianggap akan terus membuat suasana tidak kondusif.

Kepada wartawan, Ahok mengatakan, dirinya memilih menjadi tersangka dan dipenjara dibanding mundur dari kontestasi pilkada.

"Saya sudah bilang. Kalau suruh saya mundur, saya lebih baik ditangkap dan dipenjara," kata Ahok, Kamis (10/11/2016).

Ahok mengatakan, pihak yang mendesaknya mundur mengatakan, aksi unjuk rasa akan terus berlangsung jika dirinya tetap maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, unjuk rasa bisa berdampak pada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

"Jadi Presiden bisa diturunkan, ini bisa jadi tidak terkendali Jakarta ini. Orang akan datangi masa terus menerus berhari-hari, semakin kacau," kata Ahok.

"Jadi kalau saya mundur artinya apa? Lama-lama saya jadi mikir, ini cuma ujung-ujungnya cuma takut Ahok jadi gubernur lagi. Takut amat sih gue jadi gubernur?" kata Ahok yang maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kompas

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES