Peristiwa Daerah

Ini Cara Unik Guide Peringati Hari Pahlawan

Kamis, 10 November 2016 - 22:17 | 56.22k
Salah satu anggota guide batu community saat memandu wisatawan, Kamis (10/11/2016) (foto: istimewa)
Salah satu anggota guide batu community saat memandu wisatawan, Kamis (10/11/2016) (foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, BATU – Memperingati Hari Pahlawan 10 November, sebuah komunitas guide di Kota Batu atau Batu Guide Community memperingatinya dengan cara yang unik yaitu dengan menggunakan kostum ala para pejuang kemerdekaan saat memandu wisatawan.

Kota Batu, Jawa Timur memang terkenal dengan kota wisata, hal itulah yang mendorong komunitas guide untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, salah satunya dengan perform mereka dalam memperingati Hari Pahlawan.

Selai itu, dengan kostum yang dikenakan juga dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat Kota Batu maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur itu tentang perjuangan pahlawan yang telah gugur.

"Ini juga untuk menggugah alam sadar masyarakat Kota Batu maupun wisatawan agar tidak melupakan jasa jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa lalu," ujar Adilia Uyak, Ketua Batu Guide Community, Kamis (10/11/2016).

Berbagai kostum ala pejuang yang dikenakan para guider tersebut, seperti kostum tentara maupun kostum yang menyerupai sosok pahlawan nasional.

Cara unik memperingati Hari Pahlawan itu mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat juga wisatawan. Sukma, wisatawan asal Kediri mengaku senang, menurutnya cara guide memperingati Hari Pahlawan dapat memberikan pelajaran bagi para wisatawan.

"Bagus, idenya kreatif. Ini juga dapat memberikan refleksi bagi wisatawan tentang perjuangan para pahlawan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES