Peristiwa Daerah

Inovasi Pelayanan Publik Kejari Sidoarjo Dinilai KemenPAN RB

Rabu, 09 November 2016 - 21:01 | 518.96k
Tim penilai Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) melaksanakan penilaian pelayanan yang dilaksanakan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Rabu (09/11/2016). (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Tim penilai Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) melaksanakan penilaian pelayanan yang dilaksanakan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Rabu (09/11/2016). (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Tim dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) melaksanakan penilaian inovasi pelayanan publik yang di miliki kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Rabu (9/11/2016).

Seluruh jenis pelayanan publik yang ada di Kejari Sidoarjo tak luput dari penilaian tim khusus Kemen PAN RB.

"Kami lakukan penilaian untuk seluruh bentuk pelayanan publik Kejari Sidoarjo. Mulai dari pelayanan pendampingan hukum hingga pelayanan di loket tilang. Termasuk ada tidaknya Pungutan Liar (Pungli) dalam memberikan pelayanan ke masyarakat ini," kata Yudit Cahyono tim penilai PT Sigma yang ditunjuk Kemenpan RB dalam melaksanakan penilaian di Jawa Timur, Rabu (9/11/2016).

Lebih jauh, Yudit mengungkapkan jika pihaknya adalah konsultan yang di tunjuk Kemen PAN RB (Kliennya red) untuk lakukan penilaian.

"Kami lakukan penilaian menggunakan quesioner, tadi responden kami ada 68 Kepala Desa di Kabupaten Sidoarjo, para Kades tersebut  yang  kami libatkan memberikan penilaian pelayanan publik di Kejari Sidoarjo," jelasnya.

Saat ditanya terkait tujuan penilaian Tim Kemen PAN RB di Kejari Sidoarjo, Yudit memaparkan jika kegiatan hari ini untuk memberikan masukan ke Kejari Sidoarjo dalam memberi dan meningkatkan sistem pelayanannya publik di seluruh pelayanan di Kejari Sidoarjo.

"Dalam penilaian tadi kami bagikan angket ke audien, tujuannya untuk memberikan masukan terkait pelayanan publik di Kejari Sidoarjo,"paparnya

Sementara itu, kepada TIMES Indonesia,  Kepala Kejari Sidoarjo, M Sunarto menegaskan jika pihaknya sangat bersyukur kantor Kejari Sidoarjo menjadi salah satu proyek penilaian bersama dengan kantor Kejari Surabaya dan Kejati Jatim.

"Dalam memberi pelayanan ke masyarakat Kejari Sidoarjo terus berbenah, dan harapan Kantor Kejari Sidoarjo apa yang sudah baik bisa ditularkan atau dijadikan rujukan bagi kantor Kejari lainnya. Karena kami berupaya memberikan pelayanan yang sesuai standar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan," pungkasnya.

Perlu diketahui, kantor Kejari Sidoarjo bersama kantor Kejari Surabaya dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur di Surabaya mendapat penilaian dari Kemen PAN RB. Ketiganya dinilai Tim KemenPAN RB karena akan dijadikan pangkal tolak ukur untuk pelayanan Kantor Kejari lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES