Tekno

Dukung Gesits, Pemerintah Berkomitmen pada Karya Anak Bangsa

Senin, 07 November 2016 - 23:41 | 39.59k
Penampakan GESISTS, motor listrik karya ITS Surabaya (Foto: Kemendagri)
Penampakan GESISTS, motor listrik karya ITS Surabaya (Foto: Kemendagri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dukungan terhadap Gesits (Garasindo Electric Scooter ITS), motor listrik dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, membuktikan komitmen pemerintah dalam mengapresiasi karya anak bangsa dan komitmen untuk mengurangi pencemaran udara.

Demikian disampaikan Muhammad AI Abdullah selaku Chief Executive Officer (CEO) Garasindo Group. Menurutnya, pemerintah turut berkomitmen untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermesin konvesional. 

BACA JUGA: Gesits Lakukan Uji Jalan 1.400 Kilometer

"Gesits akan menjadi milestone beberapa fondasi penting suatu bangsa," ujarnya, Senin (7/11/2016) di Jakarta.

Prototipe skutik otomatis bertenaga listrik ini berdaya motor 5 kW dan mampu menempuh jarak sejauh 80-100 kilometer pada satu kali pengisian baterai.

Gesits memiliki kecepatan maksimal hingga 100 km per jam atau setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125 cc. Motor ini tengah diuji coba kemampuan dan kehandalan teknologinya melalui touring jarak jauh dari Jakarta - Bali. 

Saat uji jalan, rider dari ITS Surabaya akan menggunakan 5 skuter Gesits. Mereka didukung beberapa mekanik yang dilengkapi dengan suku cadang yang dibutuhkan untuk perawatan maupun perbaikan selama perjalanan.

Uji jalan ini bertujuan untuk melihat kesiapan dari berbagai aspek sebelum diproduksi secara massal. Pengujian itu termasuk tes performa secara menyeluruh, pengujian jarak tempuh dan konsumsi energi, serta pengujian aspek keselamatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES