Indonesia Positif

Menggali Inovasi Melalui Eksebisi

Kamis, 03 November 2016 - 00:28 | 58.82k
Bapak H. Tasdi, SH, MM Bupati Purbalingga (depan baju putih) menyaksikan langsung inovasi dan kreasi Siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari di stand Ekshibisi Purbalingga, Rabu (2/11/2016) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Bapak H. Tasdi, SH, MM Bupati Purbalingga (depan baju putih) menyaksikan langsung inovasi dan kreasi Siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari di stand Ekshibisi Purbalingga, Rabu (2/11/2016) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – SMK Muhammadiyah Bobotsari ikut berpartiipasi dalam kegiatan Ekshibisi dan kearifan Lokal SMA/SMK se-Kab Purbalingga di Gor Goentur Darjono yang akan berlangsung selama 3 hari. Inovasi dan Kreasi SMK Muhammadiyah Bobotsari yang merupakan karya siswa dan Guru produktif melengkapi stand yang terletak persis di sebelah kiri panggung utama, inovasi tersebut diantaranya adalah : Computer Network Table (CNT) version 01, System Kelistrikan Lampu Trainer, Injektor Cleaner, Robot Line Tracer dan Robot 4WD bercamera, demo pemakaian dan penggunaan hijab modern syar'i, demo membatik, serta kreasi unik computer transparance.

Inovasi dan kreasi siswa disiapkan oleh siswa  dari lima kompetensi keahlan, yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Teknik Kendaraaan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan. Support kreasi dan inovasi dari semua Guru Pembimbing. 

Pembukaan Ekshibisi dan Kearifan Lokal SMA/SMK se-Kab purbalingga telah di buka langsung oleh Bapak H. Tasdi, SH.MM pada pukul 08.30 WIB tepat, Setelah membuka acara tersebut Bapak Bupati Purbalingga beserta Jajarannya berkeliling menyaksikan semua stand yang berada di halaman parkir GOR Goentur Darjono. 

Stand SMK Muhammadiyah Bobotsari di kunjungi  oleh Bapak Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM yang pertama kali, karena kebetulan standnya berada persis di sebelah kiri panggung utama. pada kesempatan itu beliau memberikan motivasi kepada siswa dan guru SMK Muhammadiyah Bobotsari, "Teruskan kreasi dan inovasi untuk kemajuan Sekolah Purbalingga," kata Bupati Purbalingga.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, baik siswa dan guru pembimbing serta Bapak Ibu Karyawan SMK Muhammadiyah Bobobotsari yang telah mensukseskan acara ini," kata Sumaryo, M.Pd Ketua Panitia kegiatan. Dia berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan guru untuk terus berinovasi dan berkreasi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES