Peristiwa Daerah

Parade Drumband Meriahkan Hari Jadi Pamekasan

Senin, 31 Oktober 2016 - 19:26 | 150.62k
Parade foto di Kabupaten Pamekasan digelar untuk menyemarakkan hari jadi Pamekasan ke-486 yang diikuti puluhan lembaga pendidikan negeri dan swasta. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Parade foto di Kabupaten Pamekasan digelar untuk menyemarakkan hari jadi Pamekasan ke-486 yang diikuti puluhan lembaga pendidikan negeri dan swasta. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Puluhan grup drumband di berbagai lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pamekasan, meramaikan hari jadi Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur yang ke-486.

Parade drumband dilepas dari depan Kantor Bupati Pamekasan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asy'ari. Kholil Asy'ari dalam sambutanya menyampaikan, Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-486 tahun ini digelar beberapa rangkaian kegiatan.

Mulai dari pawai budaya, pameran pembangunan, parade musik daul, karapan sapi, kontes sapi sonok serta pementasan budaya empat kabupaten di Madura melalui kegiatan Semalam di Madura.

"Parade drumband ini merupakan rangkaian hari jadi sekaligus ingin menyajikan hiburan kepada masyarakat," terang Kholil Asy'ari.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini menambahkan, parade drumband juga untuk menunjukkan kreativitas siswa di masing-masing sekolah. Drumband di sekolah jumlahnya cukup banyak dan peminatnya juga banyak.

Parade drumband ini cukup menyedot perhatian warga Pamekasan. Tidak hanya warga, pelajarpun ikut diliburkan untuk menyemarakkan parade ini. Bahkan, PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan, ikut meninggalkan kantornya untuk menonton.

"Cukup bagus dan cukup menjadi hiburan bagi masyarakat karena pesertanya bagus-bagus mulai dari tingkat SMA sampai tingkat SD," kata Fatahullah, salah satu warga Kelurahan Bugih Pamekasan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES