Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

Menpora Serius Kembangkan Olah Raga Santri

Senin, 31 Oktober 2016 - 11:54 | 40.52k
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berencana melakukan pembinaan serius olah raga para santri dari pesantren menyusul keberhasilan penyelenggaraan Liga Santri Nusantara 2016.

Menurutnya, untuk dapat meraih prestasi dibutuhkan proses yang panjang dan dukungan penuh dari masyarakat. Karena itu, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam melakukan pengembangan olahraga ini.

"Kami akan bergandengan tangan dengan semua elemen seperti DPR RI mitra kami di pusat, peran pemerintah daerah dan lembaga terkait seperti KONI dan Asprov, Askot/Askab serta para Kiai untuk membangun olah raga di Negara ini," kata Imam.

Selain itu, Imam juga mengapresi lingkungan pesantren yang telah memiliki modal dasar yang kuat, yaitu disiplin dan kemandirian, kejujuran, dan menjaga moralitas. Ia menilai itu akan memberikan corak baru dalam pembinaan olah raga, seperti halnya dalam Liga Santri. Salah satunya ialah sikap menghormati wasit yang meminpin pertandingan sehingga tidak ada pemukulan wasit dan official, suap, dan tawuran antar suporter.

"Santri yang berada di lingkungan pesantren adalah salah satu lumbung bagi olahragawan yang memiliki potensi besar untuk kita gali bersama," kata Nahrawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES