Otomotif

Sirkuit Moto GP Jakabaring Murni Investasi Swasta

Minggu, 30 Oktober 2016 - 14:28 | 298.26k
Alex Noerdin saat di Sepang Malaysia. (Foto : Istimewa)
Alex Noerdin saat di Sepang Malaysia. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SEPANG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin pembangunan sirkuit Jakabaring, murni 100 persen investasi swasta.

"Manalah ada anggaran negara baik APBN apalagi APBD belakangan mengalami pemotongan beberapa kali dari pusat," tegas Alex di Sosial Media saat pertemuan dengan Dorna Penyelenggara Moto GP di Sepang, Malaysia, Sabtu (30/10/2016).

Menurut Alex, sangatlah tidak mudah menggaet investor untuk apa saja. Upaya kami sangat serius beragam investasi masuk, meningkatkan perputaran uang, mengangkat ekonomi masyarakat.

"Jika saja mereka sinis itu mau sedikit rendah hati baca, pelajari, saya yakin yang bersangkutan ingin kilat sirkuit ini jadi," kata Alex.

Alex mengatakan tidak hanya Indonesia, Singapura yang lebih dekat dengan ekonominya sudah tumbuh pesat, mereka berupaya maksimal penyelenggara F1.

Sirkuit-Moto-GP-JakabaringIQfvR.jpgSirkuit Moto GP Jakabaring. (Foto: Istimewa)

"Saya pun percaya setelah sekali kita adakan Moto GP,  2018, akan kita tingkatkan sebagai penyelenggara F1, di tahun berikutnya, toh hanya tinggal menambah sarana dan prasarana," targetnya.

Alex juga menutup statusnya, "Saya bekerja untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga Sumsel di tengah dominannya keterbatasan anggaran negara, berbagai terobosan akan maksimal saya lakukan, sembari berdoa kepada Tuhan, membukakan jalan", pungkas Alex. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES