Peristiwa Daerah

Pawai Hari Jadi Pamekasan Mengeksplor Batik Madura

Minggu, 30 Oktober 2016 - 01:22 | 118.09k
Peserta pawai budaya mengenakan batik Madura dalam peringatan Hari Jadi kabupaten Pamekasan ke 486 tahun 2016. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Peserta pawai budaya mengenakan batik Madura dalam peringatan Hari Jadi kabupaten Pamekasan ke 486 tahun 2016. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Eksplor batik mendominasi pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-486, Sabtu (29/10/2016). Pawai batik ini diikuti seluruh instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan, lembaga pendidikan dan swasta. 

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii melepas secara simbolis pawai batik di depan Kantor Pemkab Pamekasan, didampingi pimpinan Forkopimda. 
Selain itu, ada tamu kehormatan yang datang dalam acara ini, yakni Abraham Luggana atau Haji Lulung. 

Achmad Syafii mengatakan, pawai budaya yang mengeksplor batik Madura dan batik Pamekasan khususnya, memiliki tujuan agar batik Pamekasan semakin dikenal masyarakat dan mancanegara. Dengan demikian, pasar batik Pamekasan bisa semakin meluas.

"Pemasaran produk batik Pamekasan harus terus ditingkatkan. Makanya produknya kita paradekan di hari jadi Pamekasan sehingga bisa dikenal luas," terangnya. 

Dijelaskan Syafii, mulai tahun ini batik produk Pamekasan akan dipasarkan di pasar Tanah Abang Jakarta. Pemkab Pamekasan sudah diberi kios yang difasilitasi oleh Haji Lulung. Tidak hanya batik, tapi produk unggulan Kabupaten Pamekasan lainnya, juga akan dipasarkan. 

Pawai budaya ini, ditonton ribuan warga Pamekasan dan luar Pamekasan. Pawai budaya dilepas dari depan kantor Pemkab Pamekasan dan berakhir di monumen Arek Lancor.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES