Glutera News

Sukses Itu Membutuhkan Orang Lain!

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 10:27 | 422.99k
Ilustrasi. (gluteranews)
Ilustrasi. (gluteranews)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kecerdasan emosional dalam menuju hidup yang lebih baik menjadi suatu hal yang penting. Terutama bagi kita keluarga Glutera, dimana kehidupan kita setiap hari selalu berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain.

Anda malas action, tidak mau mengakui orang lain lebih hebat, merasa dirinya cantik ganteng hebat pintar, tidak mau memuji orang, menghormati orang, tidak bisa mempengaruhi orang, selalu negative adalah sebagian bentuk kondisi yang menghambat kesuksesan seseorang.

Coba cek kehidupan kita, jauh lebih baik atau tidak kondisinya saat ini? Masih bingung saat bayar cicilan, hutang yang menumpuk, bingung saat anak meminta sesuatu, bingung saat orang tua masuk rumah sakit, atau keperluan lainnya. Suka tidak suka, jika kehidupan kita lebih baik hanya satu jawabannya: Jadilah Orang Kaya; kaya ilmu, kaya emosional positif, kaya amal, kaya berbuat baik, kaya berbagi ilmu bermanfaat, kaya membantu.

Selama Anda tidak bisa mengontrol dan mengendalikan emosi Anda, kehidupan sukses susah Anda raih. Seberapa banyak gelar yang dimiliki, selama belum mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi jangan harap Anda bisa meraih sukses. Karena banyak orang beranggapan bahwa kecerdasan intelektual berperan tinggi pada kesuksesan. 

Anggapan kecerdasan intelektual berperan dalam kesuksesan sebenarnya tidak salah. Namun, di keadaan dunia saat ini yang saling berhubungan (network), kecerdasan emosioanl memiliki peran yang sangat besar. Banyak ahli mengatakan kesuksesan Anda 80 persen bukan karena Anda sendiri tapi tergantung oleh orang lain, disitulah Kecerdasan Emosional Anda berperan.

MENGONTROL DAN MENGENDALIKAN EMOSI
Emosi menentukan kualitas kehidupan kita. Karena itu sangat diperlukan keterampilan dalam mengendalikan emosi. Semoga kata-kata mutiara bijak berikut ini bisa memberikan Anda inspirasi terkait dengan tema ini. Selamat membaca.

1. Manusia yang luar biasa adalah manusia yang bisa menjaga kestabilan emosinya.
2. Emosi negatif akan merugikan anda, dan emosi positif yang berlebihan juga bisa merugikan anda. 
3. Kesuksesan seringkali ditentukan oleh keadaan emosi anda. Meskipun anda orang yang kuat jika emosi anda sedang lemah, anda bisa dikalahkan dengan mudah.
4. Kecerdasan emosional, adalah kecerdasan yang mutlak diperlukan untuk sukses dalam arena kehidupan.
5. Pengendalian emosi adalah pengendalian hidup. Saat anda mampu mengendalikan emosi anda, anda mampu mengendalikan hidup anda menuju kemanapun tempat atau posisi yang anda inginkan.
6. Marah, sedih, gembira, bahagia, semangat, ataupun tak bertenaga. Kesemuanya adalah jenis-jenis emosi yang telah melukis kehidupan anda. Kendalikan emosi tersebut, sehingga lukisan hidup anda menjadi lukisan yang indah.
7. Anda perlu belajar mengubah emosi anda dengan dalam waktu yang cepat. Dari marah menjadi bahagia dalam hitungan detik, dari sedih menjadi semangat dalam hitungan detik.
8. Setiap emosi memiliki gerakan-gerakan tertentu yang berbeda. Saat anda bersedih, peragakan gerakan-geraka saat anda semangat, dalam seketika anda akan menjadi semangat.
9. Gerakan anda menentukan keadaan emosi anda. Ubah gerakan tubuh anda, maka emosi anda akan berubah dengan seketika.
10. Kecerdasan intelektual tanpa disertai kecerdasan emosional, akan melahirkan kebodohan menjalani hidup.
11. Jika anda selalu merasakan emosi yang tidak ingin anda rasakan, untuk menghilangkannya anda hanya perlu membiasakan pikiran anda untuk selalu memunculkan emosi yang ingin anda rasakan.
12. Anda bahagia atau tidak, hal itu ditentukan oleh kemampuan anda dalam mengelola emosi anda. Dengan mengendalikan emosi, anda bisa berbahagia meskipun hidup dalam keadaan yang tidak membahagiakan.
13. Emosi yang dominan positif atau negatif keduanya ditentukan oleh cara anda memandang kehidupan, cara berfikir anda dalam menghadapi realitas, dan dari sudut mana anda melihat realita tersebut.
14. Apa yang anda fokuskan akan anda dapatkan. Jika anda mencari kebahagiaan disetiap kejadian, anda akan melihatnya, menemukannya, dan merasakannya.
15. Baik emosi positif maupun emosi negatif, semuanya adalah hal menguntungkan jika anda bisa menempatkannya ditempat yang benar. Menggunakannya pada keadaan yang tepat.
16. Belajarlah untuk bersyukur setiap saat, dimana saja, dan saat kapanpun. Kebiasaan anda dalam bersyukur menandakan kedewasaan dari emosi anda.
17. Kekuatan fisik anda tidak akan keluar dengan maksimal jika saluran emosi anda masih tersumbat.
18. Pikiran yang jernih selalu di iringi dengan emosi yang jernih.
19. Kendalikan emosi anda, agar emosi tidak mengendalikan hidup anda dalam kekacauan.

Semoga ini bisa memberikan anda inspirasi dalam mengendalikan emosi anda. semoga perasaan anda selalu dalam kebahagiaan dan dipenuhi dengan semangat. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES