Indonesia Positif

Ekspresi Sumpah Pemuda, Siswa MIM Panusupan Membuat Karya Seni

Jumat, 28 Oktober 2016 - 21:38 | 90.40k
Beberapa karya seni yang dibuat oleh siswa MIM Panusupan di hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2016). (Foto : ajp.TIMES Indonesia)
Beberapa karya seni yang dibuat oleh siswa MIM Panusupan di hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2016). (Foto : ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan dengan tema "Karyaku Untuk Negeri" dengan membuat karya seni dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2016).

Karya seni yang dibuat tidak ditentukan, disesuaikan dengan ekspresi siswa masing-masing, dengan syarat bahan yang dipakai adalah yang berada dilingkungan madrasah, tidak mahal dan lebih baik memanfaatkan barang-barang bekas.

Menurut Kamad MIM Panusupan, Siswanto bahwa kegiatan ini bertujuan memupuk kreatifitas siswa dan menggali potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa dalam bidang seni.

Momentum sumpah pemuda ini jangan sampai terlewat begitu saja, semangat para pemuda saat itu patut ditiru oleh generasi penerus bangsa.

"Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat memberi wawasan kepada para guru bahwa semua siswa itu memiliki potensi, mereka memiliki kreatifitas dan keunggulan masing-masing," kata Siswanto.

Semoga kedepan kata Siswanto, siswa dapat membuat karya seni yang memiliki nilai jual. "Apalagi di Panusupan ada obyek wisata yang potensial, berupa alam yang panoramik," imbuh Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES