Indonesia Positif Sumpah Pemuda

KNPI Bondowoso Peringati Sumpah Pemuda dengan Bakti Sosial

Jumat, 28 Oktober 2016 - 20:16 | 176.26k
Achmad Muhyidin Ketua KNPI Bondowoso (dua dari kiri) Bersama jajaran pengurus saat Bakti sosial di Desa Sumber Malang Kecamatan Wringin. (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Achmad Muhyidin Ketua KNPI Bondowoso (dua dari kiri) Bersama jajaran pengurus saat Bakti sosial di Desa Sumber Malang Kecamatan Wringin. (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Sumpah Pemuda

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kegiatan bakti sosial oleh DPD KNPI Kabupaten Bondowoso diadakan di desa Sumber Malang, Kecamatan Wringin, Jumat (28/10/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan diawali dengan mengikuti upacara Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Alun alun Raden Bagus Asra Bondowoso. 

Dalam pelaksanaan baksos dengan membagikan sembako dan baju layak pakai kepada masyarakat yang kurang mampu, pengurus DPD KNPI Kabupaten Bondowoso melibatkan perangkat desa agar distribusi bantuan tepat sasaran. "Caranya, dengan langsung mendatangi satu persatu rumah warga yang kurang mampu," terang Achmad Muhyidin Ketua KNPI Bondowoso.

Achmad Muhyidin mengatakan, momentum hari Sumpah Pemuda merupakan refleksi semangat kepemudaan untuk mengejewantahkan nilai-nilai filantropi terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Harapannya, dengan kegiatan sosial ini semangat hari Sumpah Pemuda tidak hanya di rasakan oleh kaum muda sebagai generasi bangsa saja, tetapi juga ikut dirasakan oleh masyarakat secara luas," lanjut Achmad Muhyidin

Rangkaian kegiatan memperingati hari sumpah pemuda ini di lanjutkan dengan agenda pementasan seni budaya yang dikemas dengan tema "Refleksi hari Sumpah Pemuda, KNPI dari Pemuda untuk Pemuda, Ayo Bangkit Pemuda".(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES