Indonesia Positif Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Siswa MIM Pena Bersih-bersih Lingkungan

Jumat, 28 Oktober 2016 - 19:36 | 54.65k
Siswa-siswi MIM Penaruban, Purbalingga, sedang melakukan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, Jumat (28/10/2016) (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Siswa-siswi MIM Penaruban, Purbalingga, sedang melakukan bakti sosial bersih-bersih lingkungan, Jumat (28/10/2016) (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Sumpah Pemuda

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Penaruban atau MIM Pena, melakukan bersih-bersih lingkungan, dengan menggerakan seluruh guru dan siswanya untuk memunguti sampah.

Kepala Madrasah MIM Pena, Sity Nurlaeli menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk melatih siswa-siswi madrasah untuk mencintai Tanah Air Indonesia, melalui gerakan nyata, yaitu memunguti sampah agar lingkungan menjadi bersih.

“Sumpah Pemuda, kami maknai dengan lebih mencintai Indonesia, dengan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Karena merekalah calon penerus bangsa yang akan mengisi kemerdekaan. Sekaligus sebagai pelajaran bagi siswa untuk memberi contoh yang baik, dan menjadi siswa atau generasi penerus yang berkarakter,” ujarnya, Jumat (28/10/2016).

Dalam pelaksanaanya, dengan membawa kantong sampah, seluruh murid dan dewan guru keliling kampung dan memunguti sampah. Tidak ketinggalan, mereka juga membawa poster yang bertema mencintai lingkungan, serta ajakan untuk membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu, lingkungan sekitar Masjid Baitul Mutaqin dan Balai Desa Penaruban, juga tidak luput dari kegiatan bersih-bersih tersebut. 

Sebelumnya dihalaman MIM Pena digelar upacara peringatan sumpah pemuda dan dilanjutkan keliling kampung untuk bersih bersih lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES