Peristiwa Daerah Sumpah Pemuda

Gelar Lomba Foto dan Menulis Esai, PWI Sidoarjo Gandeng TIMES Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2016 - 13:35 | 86.68k
Lomba Foto dan Menulis Esai Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda
Lomba Foto dan Menulis Esai Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda
FOKUS

Sumpah Pemuda

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar lomba foto jurnalistik, foto selfie atau wefie serta lomba menulis esai.

Acara bertema "Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto" itu merupakan kerja bareng antara PWI Sidoarjo dan DPRD Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan TIMES Indonesia sebagai Media Partner.

Dengan diadakanya serangkaian lomba ini, PWI Sidoarjo berharap karya-karya seluruh peserta bisa mewakili para pemuda dalam menunjukkan semangat nasionalisme serta kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Lomba foto jurnalistik dan menulis esai ini, ditujukan bagi para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sidoarjo. Sementara untuk lomba selfie dan wefie, terbuka untuk masyarakat umum. Dan kami beri kebebasan peserta untuk menginterpretasikan tema tersebut. Sedangkan tema lomba essai, yakni Andai Aku Jadi Anggota DPRD," Terang Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf kepada TIMES Indonesia, Jumat (28/10/2016).

Abdul Rouf menambahkan, selain 3 jenis lomba tersebut, juga akan diadakan pameran foto jurnalistik yang memamerkan karya para peserta lomba, di lobi gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo pada Kamis dan Jumat, 24-25 Nopember 2016.

Puncak acaranya, digelar seminar fotografi jurnalistik yang ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba pada Jumat (25/11/2016) mendatang.

"Saat ini sudah banyak peserta yang mendaftar, pengumuman lomba dan syarat lomba bisa di lihat di media sosial milik PWI Sidoarjo, yakni di Facebook PWI Kabupaten Sidoarjo, twitter: @pwi_sido dan @pwikabupatensidoarjo dan di media online berjaring www.timesindonesia.co.id . 

Untuk informasi lomba juga bisa menghubungi panitia lomba di nomor:
Abdul Rouf HP/WA 081335375452, Mustain HP/WA 081333023476 dan Kurniawan 085649157097," imbuh Rouf.

Lebih jauh, Imbuh Rouf ,untuk lomba foto dan selfie, karya foto bisa dikirim ke [email protected] hingga terakhir pengumpulan karya foto pada tanggal 14 Nopember 2016. 

Sementara Untuk lomba karya tulis esai, dikirim langsung ke kantor sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo, di Jalan Sultan Agung, hingga batas pengumpulan akhir pada tanggal 10 Nopember 2016.

"Lomba foto dan karya tulis esai ini berhadiah total Rp.19 juta. Event kali ini merupakan bentuk sumbangsih PWI Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan," pungkas Rouf.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES