Peristiwa Daerah Sumpah Pemuda

Peringati Sumpah Pemuda, Lamongan Parade Pakaian Adat

Jumat, 28 Oktober 2016 - 13:24 | 165.74k
34 pemuda melakukan parade pakaian adat saat memperingati Sumpah Pemuda ke-88 di Alun-alun Lamongan, Jumat (28/10/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMES Indonesia)
34 pemuda melakukan parade pakaian adat saat memperingati Sumpah Pemuda ke-88 di Alun-alun Lamongan, Jumat (28/10/2016). (Foto : Ardiyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Sumpah Pemuda

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Parade 34 pelajar yang mengenakan pakaian adat yang mewakili seluruh provinsi yang ada di Indonesia mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Alun-alun Kota Lamongan, Jum’at (28/10/2016). 

Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati yang bertindak menjadi Inspektur Upacara, membacakan sambutan Menpora Imam Nahrowi. Ia kemudian mengutip narasi Presiden Pertama RI Soekarno tentang pemuda yang terkenal itu :

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Wakil-Bupati-Lamongan-Kartika-HidayatiSWqZ.jpg

Dalam kesempatan itu, Kartika Hidayati, banyak mengulas terkait keunggulan bonus demografi yang bisa memajukan Indonesia.

"Bonus demografi menjadi peluang yang sangat strategis bagi sebuah Negara untuk dapat mempercepat pembangunan ekonomi. Dengan rasio usia produktif Indonesia yang saat ini 64 persen, sudah lebih dari cukup bagi Indonesia untuk melesat menjadi Negara maju,“ ujarnya.

sumpah-pemuda5Q4tF.jpg

Di akhir sambutannya, Kartika Hidayati menyebutkan peran pemuda yang telah turut memajukan Lamongan di berbagai bidang. 

Terakhir, sembilan atlet Lamongan yang tergabung dalam tim Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), sukses meraih delapan medali, disebutnya, seperti adalah Rachmat Panjiaji dari cabang olahraga (Cabor) panahan, dan Dimas Sapto Cabor Gulat, kemudian Dahlina Rosida Cabor Balap Sepeda dan Siti Nur Aziza dari Cabor Tenis Meja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES