Peristiwa Daerah Sumpah Pemuda

Pemuda Harus Berfikir Positif dan Bebas Narkoba

Jumat, 28 Oktober 2016 - 13:00 | 29.91k
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Sumpah Pemuda

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, berharap hari Sumpah Pemuda 2016 tidak hanya untuk diperingati atau dirayakan semata. Namun harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan oleh para pemuda dengan melakukan hal positif dalam mengisi kemerdekaan.

“Itu penting dilakukan karena pemuda adalah aset bangsa dan pemuda adalah tulang punggung bangsa Indonesia,” katanya, Jumat (28/10/2016).

Dengan kecepatan teknologi informasi dan gencarnya pengaruh budaya barat, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, pemuda juga harus bisa membentengi diri dari hal – hal negatif yang merusak. Misalnya, membekali diri dengan ilmu agama yang kuat serta terus menempa diri dengan membaca.

Jika itu bisa dilakukan, Michael yakin, penyalahgunaan narkoba yang belakangan kian merebak dikalangan generasi muda bisa diminimalisir.

“Pemuda harus membebaskan diri dari narkoba, karena sudah jelas, narkoba adalah perusak dan penghancur bangsa,” pungkas pemilik tempat wisata Taman Indah Lestari (AIL) Rogojampi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES