Indonesia Positif

Kemenkominfo Klarifikasi Pesan Hoax Pengambilan Informasi Melalui Sistem BDCS

Jumat, 28 Oktober 2016 - 10:36 | 107.78k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengklarifikasi pesan hoax pengambilan informasi melalui Sistem Big Data Cyber Security (BDCS) Indonesia. Pesan yang beredar secara viral pada masyarakat itu tidak benar.

Dalam pesan hoax tersebut disebutkan, "System Big Data Cyber Security (BDCS) Indonesia sudah terpasang, menyusul rencana Wantanas RI (Dewan Pertahanan Nasional) yang akan mengambil semua informasi melalui internet di Indonesia. Artinya segala percakapan kita di Cyber Social Media (WA, BBM, Telegram, Line, SMS, dll) akan masuk secara otomatis ke BDSC".

Kementerian Kominfo sebelumnya telah mengklarifikasi hal yang sama pada siaran pers Kementerian Kominfo No.84/PIH/KOMINFO/10/2015 pada tanggal 26 Oktober 2015 dengan judul Penjelasan Kementerian Kominfo Terkait Sistem Big Data Cyber Security dan Cybercrime Police dan Berita Kementerian Kominfo tanggal 27 Oktober 2016 dengan judul HOAX Pesan Berantai Pengambilan Informasi melalui System Big Data Cyber Security (BDCS) Indonesia.

Kementerian Kominfo mengimbau agar masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap pesan yang tidak benar tersebut alias hoax. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES