Indonesia Positif

Gedung Gonggong, Destinasi Wisata Baru Tanjungpinang

Jumat, 28 Oktober 2016 - 08:26 | 182.11k
Destinasi Wisata baru di tepi laut Tanjungpinang dengan design cantik. (foto: ajp timesindonesia)
Destinasi Wisata baru di tepi laut Tanjungpinang dengan design cantik. (foto: ajp timesindonesia)

TIMESINDONESIA, TANJUNGPINANG – Masyarakat Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kini punya destinasi wisata baru. Namanya Gedung Gonggong.

Gedung ini terletak di Tepi Laut Tanjungpinang. Pantauan media ini Gedung Gonggong memang terlihat megah dan mewah dengan desain modern.

Hampir menyerupai kulit luar gonggong hewan molusca yang hidup di perairan Tanjungpinang. Gonggong juga menjadi ciri khas makanan Tanjungpinang yang kaya akan sumber protein tinggi. Kabarnya gonggong hanya dapat ditemukan di perairan Tanjungpinang dan sekitarnya saja. Terbukti gonggong memang sulit ditemukan di pesisir pantai timur Bintan, misalnya di pantai Trikora.

Kini gonggong sudah menjadi makanan khas Tanjungpinang. Hari ini dibuatkan pula gedung gonggong yang akan menjadi icon baru pariwisata di Tanjungpinang. Meski baru dibuka pintu pagar seng Gedung Gonggong Tepi Laut, Kamis (27/10) sore, ternyata menarik minat masyarakat yang ingin melihat langsung ikon Kota Tanjungpinang.

Destinasi tersebut tentunya menambah jumlah tempat rekreasi yang ada di Tanjungpinang dan Bintan. Selain gedung Gonggong, di Tanjungpinang Timur juga sedang dibangun Taman Batu X yang terletak di pinggiran Terminal Sei Carang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES