Tekno

Vidio Dot Com Ungkap Peluang Rupiah di Internet

Jumat, 28 Oktober 2016 - 06:09 | 130.56k
Para anggota Vidio Com memaparkan tentang peluang pengguna Internet. Kamis 27 Oktober 2016.(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Para anggota Vidio Com memaparkan tentang peluang pengguna Internet. Kamis 27 Oktober 2016.(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Hampir 80 persen pengguna internet di Indonesia kini menyukai konten lokal, sementara sisanya 20 persen baru konten luar. Pengguna internet sendiri saat ini mencapai 88 juta dari total penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta jiwa. 

Peluang inilah yang dibidik oleh Vidio.com yang merupakan teknologi platform video pertama di Indonesia asli buatan anak bangsa.  Gagan Gandara, Head of Content Operation Vidio.com, saat sharing session dengan sejumlah media online, cetak, dan radio lokal Bali di Kuta, Kamis (27/10/2016).

Karena Indonesia negara kepulauan, pihaknya akan menyasar mensosialisasikan Vidio.com dengan media-media hingga ke ujung timur Indonesia. Dan pulau Bali menurutnya, sangat besar berpeluang meningkatkan target share Vidio.com terutama kepada seniman-seniman lokal untuk membuat satu karya dan bisa diunggah di Vidio.com.

"Bali ini kan gerbangnya pariwisata kita mengharapkan para seniman-seniman muda di Bali bisa memanfaatkan Vidio.com karena itu sangat bermanfaat sekali. Saya lihat sangat kurang di Bali seniman yang ingin mengekpresikan hasil karyanya di kami, kita akan genjot itu," tegasnya. 

Ada beberapa kriteria cara membuat satu akun vidio agar disukai masyarakat atau pengguna internet yang kini telah masuk  katagori Milenial atau generasi Z, ujarnya.

"Pertama kita harus masuk ke materi bagus, konten harus bagus seperti apa konten itu, ya harus relevan misalnya buat vidio untuk target audience 15 tahun keatas atau 14 tahun kebawah dan isinya kontekstual misalnya yg lagi trending di dunia remaja joget PPIP kita bisa bikin parodi, itu dibikin kreatif lagi," bebernya.

"Tahun 2015, data internal kami ada 80 persen orang Indonesia yang menyukai konten lokal, 20 persen baru konten luar data dari internal grup kita dan hasil riset kita," katanya.

Sementara data aktif pengguna internet sekitar 88,1 juta jiwa dan yang aktif menggunakan mobile social users sekitar 66 juta jiwa. Sementara itu, pengguna internet dengan melalui handphone sebesar 85 persen, disusul laptop 32 persen, PC atau komputer 14 persen dan Tablet 13 persen.

"Ternyata orang lebih suka baca berita 59,7 persen, karena berita paling banyak karena itu konten sangat diperlukan. Dan kami dari Vidio.com menawarkan kerjasama gratis. Yang sering orang akses atau pengguna internet di social media 87,4 persen, searching 68,7 persen,  steraming dan download online video content sekitar 48 persen, jadi ada peluang ya," katanya.

Hingga saat ini Vidio.com ujarnya memiliki sesion sekitar 42 juta dengan user 20 juta, pageviews 110 juta dan plays 40 juta per September 2016.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES