Peristiwa Daerah

Pembersihan Pohon Beringin Akhirnya Tuntas Kamis Malam

Jumat, 28 Oktober 2016 - 02:11 | 255.48k
Suasana Alun-Alun Purbalingga, pada malam hari pasca pembersihan pohon beringin yang tumbang, Kamis (27/10/2016) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES).
Suasana Alun-Alun Purbalingga, pada malam hari pasca pembersihan pohon beringin yang tumbang, Kamis (27/10/2016) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES).

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Memasuki hari ke tiga, upaya pembersihan pohon beringin yang tumbang di Alun-Alun Purbalingga, Jawa Tengah, akibat hujan badai pada hari Selasa (25/10/2016), dua hari yang lalu, akhirnya selesai pada Kamis (27/10/2016 ) malam.

Dengan selesainya pembersihan pohon beringin yang tumbang, Alun-Alun Purbalingga kini tampak berbeda dari sebelumnya. Suasana lebih terang, karena pohon beringin di sebelah kirinya juga ikut ditebang.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga, menurunkan satu eskafator dan 7 buah dum truk, sementara dari CV Primavera menurunkan satu colbeco dan lima tim gergaji mesin pemotong.

Pimpro CV Primavera Waluyo, menuturkan, Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi, meminta tim pemotong kayu yang sedang melakukan proyek pelebaran jalan di kelurahan Penambongan, Kecamatan Kota Purbalingga, berpindah lokasi ke alun-alun untuk memotong pohon beringin yang tumbang.

“Bupati Purbalingga, menghendaki hari ini selesai, maka walau sampai malam tim pembersih bekerja keras untuk menyelesaikan hingga alun-alun steril dari serpihan pohon beringin yang tumbang,” terang Waluyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES