Indonesia Positif

Tholabul 'Ilmi Bersama Kajian Bulanan Istiqal

Jumat, 28 Oktober 2016 - 03:23 | 135.55k
Ustad Yusuf Mansur saat memberikan tausiyah. (Foto: TIMES Indonesia)
Ustad Yusuf Mansur saat memberikan tausiyah. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kajian Islam Bulanan di Masjid Istiqlal, Jakarta menggema sejak pagi, Ahad (23/10/2016). Alhamdulillah, acara yang terselenggara oleh PPPA Daarul Qur'an ini menjadi incaran tholabul 'ilmi bagi masyarakat sekitar ibu kota.

Dimulai pada 07.00 WIB, kajian ini dihadiri oleh Syaikh M. Bashar Arafat, Imam Masjid besar Amerika Serikat, KH. Ahmad Kosasih dan Assatidz Daarul Qur'an lainnya.

Turut memberikan sambutan pula, rektor UIN Walisongo, Semarang, Jawa Tengah, Prof. Dr. Muhibbin, M.A. Ia berpesan, "perbanyak sholat dan puasa sunnah, terus lengkapi dengan sedekah. Seperti apa yang ustad Yusuf Mansur ajarkan."

Lebih dari 13 ribu jamaah membaca dan mulai menghafal surah Al-Baqarah ayat 245 dengan tuntunan Ustad Yusuf Mansur. Beberapa jamaah pun memberanikan diri untuk ngetes hafalan barunya itu di depan panggung.

"Almarhum Syaikh Ramadan Buti sampai tersentuh hatinya dengan ayat ini. Bagaimana tidak? Allah, Dzat Yang Maha Agung bisa selembut itu kepada hamba-Nya," seru ustad Yusuf Mansur menyambung ayat itu.

Ustad mengimbuhkan, maka, pantas jika setelah hajat kita dikabulkan oleh Allah, rasa terima kasih itu disampaikan pula ke manusia dengan cara sedekah.

"InsyaAllah, pertemuan kajian bulan depan, yakni pada 27 November, hanya akan ada penerimaan sedekah dari para jamaah kajian. Maka, siapkan sedekah terbaiknya," tutup Ustad Yusuf Mansur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : PPPA Daarul Qur'an

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES