Indonesia Positif

MoU BTQ for Leader dengan UIN Walisongo Semarang

Jumat, 28 Oktober 2016 - 04:21 | 34.98k
Dari kiri: Ustad Yusuf Mansur, Prof. Dr. Muhibbin, M.A., Ustad Darmawan Eko Setiyadi, Ustad Tarmizi Ash Shidiq dan Ustad M. Anwar Sani. (Foto: TIMES Indonesia)
Dari kiri: Ustad Yusuf Mansur, Prof. Dr. Muhibbin, M.A., Ustad Darmawan Eko Setiyadi, Ustad Tarmizi Ash Shidiq dan Ustad M. Anwar Sani. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alhamdulillah, telah terjalin kembali kerja sama untuk Beasiswa Tahfizh Qur'an (BTQ) for Leader. Kali ini PPPA Daarul Qur'an menggandeng salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Jawa Tengah.

Penyerahan amanah ini bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Bertepatan dengan Kajian Islam Bulanan PPPA Daarul Qur'an bersama Ustad Yusuf Mansur, Ahad (23/10/2016) pagi.

Damawan Eko Setiyadi mengatakan, sebenarnya hampir sebagian besar PTN di Indonesia sudah bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur'an, hanya tinggal ceremonialnya saja. Diantaranya ialah, PTN yang berada di Jakarta, Makassar, Bandung, Jogja, Surabaya dan Semarang sendiri.

"Alhamdulillah, kami didukung pula oleh Rektor di masing-masing PTN, dan secara tidak langsung mereka pun mensupport adanya pendidikan tahfizh yang masuk ke kampus-kampus," ucap Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an ini.

Ia berharap, agar kampus-kampus ternama di Indonesia melahirkan pemimpin yang hafal Alqur'an.

Turut hadir di kajian ini pula, Rektor UIN Walisongo, Semarang, Prof. Dr. Muhibbin, M.A. Disampaikan dalam sambutannya, dirinya tidak dapat menolak ketika diminta untuk hadir dan memberikan sambutan di acara tersebut.

"Dekatkan diri kepada Alqur'an, maka iman kita, InsyaAllah tidak mudah tergoyahkan, dilengserkan oleh apapun, termasuk harta, tahta atau yang lainnya," tuturnya.

Ia pun berpesan untuk menjadikan Alqur'an sebagai pedoman hidup. Apalagi untuk kaula muda, seperti pelajar dan mahasiswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : PPPA Daarul Qur'an

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES