Peristiwa Daerah

Pendaftaran Calon Direksi PDAM Sidoarjo Tunggu Hasil Sidang PTUN

Kamis, 27 Oktober 2016 - 18:35 | 69.29k
PJS Dirut PDAM. (Foto istimewa)
PJS Dirut PDAM. (Foto istimewa)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pendaftaran calon Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo dipastikan akan diundur. Hal ini karena adanya gugatan oleh para mantan jajaran direksi kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya.

Kepada wartawan, Pjs Dirut PDAM Delta Tirta, Nur Achmad Syaifuddin mengatakan, jika proses seleksi jajaran direksi baru akan dilakukan jika proses gugatan di PTUN dinyatakan selesai.
Untuk menunggu hasil putusan gugatan PTUN itu, maka jajaran direksi akan tetap dipegang oleh Penjabat Sementara (Pjs).

“Jika hasil inkrah di PTUN terkait gugatan bisa berlangsung cepat, maka jelas, pengumuman pendaftaran direksi bisa dilaksanakan sebelum akhir tahun 2016 ini,” Terangnya kepada wartawan, Kamis (27/10/2016).

Pjs Dirut PDAM yang juga merupakan Wakil Bupati Sidoarjo itu menambahkan, jika keputusan diundurnya pengumuman seleksi jajaran direksi tersebut diambil setelah adanya komunikasi pihak Pjs Direksi dengan Bupati Sidoarjo, serta Dewan Pengawas PDAM.

"Penunjukan Direksi PDAM Delta Tirta secara definitif memang sangat penting. Akan tetapi, jika hal itu dipaksakan sebelum putusan atas gugatan di PTUN muncul, dikhawatirkan bakal timbul permasalahan baru. Maka dari itu, lebih  baik kami menunggu hasil PTUN itu. Dan saat ini kami (Pjs red) akan fokus bekerja," pungkasnya.

Seperti diberitakan, tiga mantan Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo, yakni Aries Ardiansyah (Direktur Administrasi Keuangan), Bimo Ariesdiyanto (Direktur Pelayanan) dan Iwan Prasetya (Direktur Operasional dan Teknik) menggugat Surat Keputusan (SK) pemecatan secara sepihak yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo pada tanggal 29 Juni 2016 yang lalu.

Gugatan yang ditujukan ke Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah tersebut hingga saat ini masih dalam proses persidangan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES