Indonesia Positif

Dislitbangau Uji Dinamis Pesawat Super Tucano

Kamis, 27 Oktober 2016 - 19:01 | 71.28k
Kegiatan uji dinamis oleh Tim Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang. (Foto: Istimewa)
Kegiatan uji dinamis oleh Tim Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau) melakukan pra uji dan uji dinamis pesawat EMB-314 Super Tucano di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh) Malang.

Bertempat di ruang kelas Skadron Teknik 022, Tim Dislitbangau yang berjumlah 10 orang ini membuat Sling Seat Lifting, Hoist Trolley Ejection Seat dan Battery Installition/Removal Device pesawat Super Tucano.

Menurut keterangan Kolonel Tek Wisnu selaku Ketua Tim Dislitbangau, kegiatan pra uji dan uji dinamis dilakukan sejak 24 Oktober 2016 lalu.

Sementara, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H RM Djoko Senoputro SE MM berharap akan lebih alert lagi dengan selesainya uji dinamis ini.

"Dalam hal ini, untuk menjaga dan merawat alutsista yang dipercayakan kepada kita guna mendukung kesiapan operasional tugas pokok TNI AU," ujar Marsma Djoko dalam keterangan tertulisnya yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (27/10/2016).

Menurutnya, semua personel yang terlibat dalam kegiatan uji dinamis ini benar-benar memahami dan mengerti dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan yang lebih baik.

“Saya yakin dengan semangat belajar secara serius, akan dapat kita capai   kesiapan operasional, sehingga pelaksanaan tugas di TNI AU dapat terlaksana secara optimal,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES