Indonesia Positif

Pemerintah Provinsi Sultra, Canangkan Program Satu Juta Rumah

Kamis, 27 Oktober 2016 - 13:17 | 42.13k
ILUSTRASI: Program Satu Juta Rumah. (Foto: rri)
ILUSTRASI: Program Satu Juta Rumah. (Foto: rri)

TIMESINDONESIA, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), mencanangkan Program Satu Juta Rumah untuk membantu masyarakat supaya memiliki rumah layak huni.

"Kebutuhan rumah bagi masyarakat di Provinsi Sultra diperkirakan sudah mencapai 139.000 unit rumah," ujar Wakil Gubernur Provinsi Sultra, Saleh Lasata di sela-sela kegiatan Pameran Rumah Rakyat 2016 di GOR Pemuda Bahteramas, Kendari, Sultra, Kamis (27/10/2016).

Saleh berharap semua pihak mendukung pelaksanaan Program Satu Juta Rumah. "Kerjasama antara pemda dan pengembang serta perbankan terus ditingkatkan agar dapat mempermudah masyarakat yang ingin memiliki rumah," kata dia.

Lebih lanjut, Saleh menyampaikan, saat ini Pemprov Sultra terus mendorong pemerintah kabupaten atau kota untuk pelaksanaan pembangunan rumah bagi masyarakatnya.

"Saat ini ada pemekaran wilayah di provinsi Sultra dari 4 kabupaten menjadi 17 kabupaten/kota sehingga kami akan terus berkoordinasi dengan pemda mau pun pemerintah pusat untuk mengatasi masalah perumahan di daerah," jelasnya.

Terkait adanya pameran tersebut, sambung Saleh, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai lokasi dan harga rumah bersubsidi yang dibangun pengembang saat ini serta program bantuan yang akan diberikan pemerintah.

"Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan Pameran Rumah Rakyat 2016 di Kendari," tutupnya.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Budi Hartono mengatakan pemerintah terus mendorong daya beli masyarakat terhadap perumahan dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Rumah sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang mau tidak mau harus dipenuhi. Untuk itu kami akan terus mensosialisasikan KPR FLPP agar lebih banyak masyarakat yang dapat membeli rumah bersubsidi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES