Indonesia Positif Pilgub DKI Jakarta 2017

Jakarta Barometer Pilkada 2017, Ini Pesan Khusus Mendagri

Kamis, 27 Oktober 2016 - 12:47 | 40.69k
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (foto: puspen kemendagri for timesindonesia)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (foto: puspen kemendagri for timesindonesia)
FOKUS

Pilgub DKI Jakarta 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri ) telah melantik pelaksana tugas (Plt) dan melakukan serah terima jabatan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang.

Khusus DKI, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberi tugas khusus pada Plt Gubernur DKI Sumarsono agar memperhatikan bahwa Provinsi DKI Jakarta saat ini menjadi barometer dari Pilkada serentak 2017.

“Dinamika pilkada DKI menjadi barometer, ini dinamika yang menarik untuk dicermati, tetap memperhatikan kemajemukan bangsa dan menjunjung tinggi nilai pancasila,” tegas Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Selain Jakarta, Plt Provinsi Banten, Nata Irawan, juga diminta Mendagri terus membangun komunikasi dengan semua pihak.

“Khusus Plt Banten mengingat Banten salah satu provinsi yang rawan Pilkada, maka tetap bangun komunikasi baik dengan DPRD, pemerintah tingkat I maupun tingkat II, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakt, pihak kepolisian serta pihak kejaksaan,” tambah Mendagri.

Mendagri berharap dengan adanya pelaksana tugas ini dapat tetap membangun tata kelola pemerintahan pusat dan daerah yang baik.

Tambah dia, Plt harus menjalin komunikasi dengan Mendagri serta tetap meminta izin terhadap apa yang dilakukan karena tanggung jawab penuh Plt ada di Mendagri.

“Mudah-mudahan Pak Nata dan Sumarsono sebagai pejabat senior melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berkomunikasi dengan saya sebagai Mendagri,” harap Tjahjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kemendagri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES