Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

Sempat Imbang, Assalam Menangi Derby Jatim

Kamis, 27 Oktober 2016 - 11:11 | 74.94k
ILUSTRASI: Pertandingan Liga Santri Nusantara 2016. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pertandingan Liga Santri Nusantara 2016. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pesantren Assalam perwakilan region Jawa Timur IV, berhasil memenangkan derby Jawa Timur di babak 16 Liga Santri Nusantara (LSN) 2016, usai mengalahkan Al Muhajirin dari perwakilan Jawa Timur III. 

Pertandingan yang digelar di Stadion AAU Tribun, Sleman, Yogyakarta, Kamis (27/10/2016) berjalan sangat ketat. Assalam pun sempat tertinggal dari Al Muhajirin 1-0 di babak pertama, sebelum pada akhirnya berhasil membalik kedudukan menjadi 4-2.

Al Muhajirin unggul terlebih dahulu di 5 menit awal pertandingan melalui M Amirulloh. Al Muhajirin unggul 1-0 dan bertahan hingga berakhir babak pertama. 

Lagi-Santri-2Giwse.jpg

Masuk babak kedua, Al Muhajirin kembali merobek gawang Assalam di menit 39. Assalam pun harus berupaya keras mengejar ketertinggalan.

Tertinggal 2 gol, tak membuat Assalam pantang menyerah. Para pemain asal Madura ini, pun langsung bangkit melancarkan serangan ke jantung pertahanan Al Muhajirin. 

Upaya serangan yang di lakukan Assalam berbuah manis, usai Dani mencetak gol ke gawang Al Muhajirin di menit 47. Skor pun berubah 2-1. 

Sukses mengejar keterringgalan, santri Assalam semakin percaya diri menggempur pertahanan Al Muhajirin. Memasuki menit 58, akhirnya Assalam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesakkan Bagas. Skor imbang 2-2 pun menutup babak kedua dan membuat kedua tim harus berduel di babak babak extra time 2x10.

Liga-Snatri-3LpkKX.jpg

Pada babak perpanjangan waktu, Assalam berhasil menambah dua gol ke gawang Al Muhajirin. Dua gol tersebut ditorehkan Bagas di menit ke 72 dan menit ke 89. Dua gol tersebut juga akhirnya mengunci kemenangan Assalam FC dengan skor 4-2.

Kemenangan Assalam ini, sukses memastikan timnya masuk ke babak 8 besar LSN 2016 Seri Nasional 2016. Sedangkan Al-Muhajirin terpaksa harus pulang lebih dulu dari Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES