Peristiwa Daerah

Unik dan Langka, Satu Pohon Hasilkan Empat Tandan Pisang

Kamis, 27 Oktober 2016 - 10:50 | 65.04k
Oki menunjukkan pisang ajaib miliknya yang memiliki empat tandan, Kamis (27/10/2016).(foto: Romi S/TIMESIndonesia)
Oki menunjukkan pisang ajaib miliknya yang memiliki empat tandan, Kamis (27/10/2016).(foto: Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Aneh, Unik dan langka, terjadi pada pohon pisang berlin, milik Oky Trilaksono di Jalan Tidar Singotrunan Banyuwangi. Pisang tersebut memiliki empat tandan pisang yang semuanya tumbuh normal.

Kejadian aneh ini baru di ketahui pemiliknya sekitar sebulan yang lalu, saat Oky sedang membersihkan bagian belakang rumahnya dan melihat cabang pada bunga pisang.

"Pertamanya berbuah dua saja, beberapa hari kemudian keluar  bunga lagi, hingga saat ini menjadi empat," kata Oky Trilaksono, Kamis (28/10/2016) saat ditemui di rumahnya.

Tak heran bila para tetangga Oky berduyun-duyun datang ke rumahnya untuk melihat pisang langka tersebut. Ada yang sekedar hanya ingin membuktikan, ada pula yang ingin mengabadikan pohon pisang tersebut dengan kamera ponsel.

Warga penasaran karena pada umumnya tanaman pisang hanya memiliki satu tandan.

"Pada awalnya banyak tetangga datang ke rumah saya, untuk membuktikan kebenaran pisang langka ini, sambil di foto dan di video," ujarnya.

Kejadian seperti ini baru terjadi pertama kali di lokasi tersebut, Oky berkeinginan memakan sendiri dan tidak menjualnya bila pisang jenis berlin ini sudah masak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES