Indonesia Positif

Jadi Plt Gubernur DKI, Dirjen Otda Komitmen Transparansi

Rabu, 26 Oktober 2016 - 21:45 | 48.93k
Pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo. (foto: setkab for timesindonesia)
Pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo. (foto: setkab for timesindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Sumarsono berjanji akan mengedepankan transparansi dari segi manajemen pemerintahan dan menciptakan ketentraman dalam memimpin DKI Jakarta. 

“Saya suka dengan transparansi dan ingin wujudkan pemerintahan ini bersih. Yang paling pokok buat saya itu,” kata Sumarsono usai dilantik menjadi Plt Gubernur DKI.

Menurut dia, setiap orang dalam memimpin memiliki gaya yang berbeda-beda. Sumarsono akan melanjutkan sejumlah program dari pemerintahan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama yang cuti dalam rangka proses pilgub.

“Prinsipnya adalah pemerintahan harus tetap berjalan tidak boleh berhenti  hanya karena seorang petahana cuti di luar tanggungan negara,” ungkap Sumarsono.

Sebagai Plt, Sumarsono akan membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk dengan DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sumarsono pun berencana mengadakan pertemuan dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama untuk saling mengenal.

“Insya Allah tanggal 28 Oktober ini sudah mulai masuk kantor karena Pak Ahok cuti tanggal 28,” kata Sumarsono. 

Dia menambahkan semua Plt mempunyai misi yang sama dalam mengamankan jalannya Pilkada yang aman, nyaman, tertib, dan damai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES