Peristiwa Daerah

Viral Foto Aiptu Iskandar Bantu Seberangkan Nenek Tua

Rabu, 26 Oktober 2016 - 20:35 | 104.35k
Bhabinkamtibmas Desa Kapur, Aiptu Iskandar saat membantu nenek Siwuh menyeberang di Jalan Ayani II sekitaran Dusun Wonodadi, Kubu Raya. (Foto : Polda Kalbar for PontianakTIMES)
Bhabinkamtibmas Desa Kapur, Aiptu Iskandar saat membantu nenek Siwuh menyeberang di Jalan Ayani II sekitaran Dusun Wonodadi, Kubu Raya. (Foto : Polda Kalbar for PontianakTIMES)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – Foto Aiptu Iskandar, yang membantu nenek penjual sayur menyeberang di Jalan Ahmad Yani II, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mendadak menjadi viral di media sosial, Rabu (26/10/2016).

Foto Bhabinkamtibmas Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya itu diabadikan dengan kamera personil polisi lainnya tengah membantu nenek Siwuh 63 tahun yang hendak menyeberang jalan.

Dalam foto itu, nenek Siwuh menggendong keranjang sayur, seraya menenteng kantong plastik di tangan kiri, sedang tangan kanan memegang tongkat kayu yang menjadi teman perjalanan nenek Siwuh saat menjajakan sayur. 

Nenek Siwuh yang sudah tak bisa melihat ini, setiap hari harus menjajakan sayur-mayur seperti nangka, pakis, daun ubi  yang sudah dikemas dalam plastik harus bekerja keras untuk menyambung hidupnya.

Nenek Siwuh tinggal sebatang kara tanpa sanak keluarga di Jalan A Yani II, Dusun  Wonodadi II Rt 05 Rw XI Desa Arang Limbung, Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya ini

Setiap orang memang banyak yang iba melihatnya. Demikian halnya dengan Aiptu Iskandar yang ada di lokasi. Namun tak seperti biasanya, Ia berada di sekitar zona memutar di Jalan Ayani II sekitar Dusun Wonodadi, padahal Iskandar bertugas di Desa Kapur.

Terlihat di foto, Aiptu Iskandar dengan pakaian dinas membantu Nenek Siwuh menyeberang. Maklum saja, Jalan Ayani II merupakan jalur padat lalu lalang kendaraan dengan kecepatan tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES