Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Fraksi PKB Dorong Bupati Terbitkan Perbup

Rabu, 26 Oktober 2016 - 21:01 | 81.96k
Kopi, salah satu produk unggulan Bondowoso. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Kopi, salah satu produk unggulan Bondowoso. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso mendorong Bupati Amin Said Husni untuk menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) khusus untuk memaksimalkan  penggunaan produk unggulan daerah.

Menurut Ketua FPKB DPRD Bondowoso, H Tohari SAg, apabila imbauan pada jajaran SKPD maupun pengelola hotel dan rumah makan di Bondowoso tidak dilaksanakan, maka dapat diterbitkan Perbup untuk lebih mengikat secara hukum.

"Dengan Perbup ini, tentu jika tidak dilaksanakan maka akan ada sanksi khusus. Karena dengan ketegasan ini, rakyat akan mendapatkan manfaat secara lebih luas dan kesejahteraan para pengelola produk unggulan tersebut akan semakin meningkat," ujar Tohari, Rabu (26/10/2016) di Gedung DPRD Bondowoso.

BACA JUGA: FPKB Dukung Pemda Membumikan Produk Unggulan Bondowoso

Bupati Bondowoso sendiri terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap warganya untuk mengembangkan produk unggulan daerah.

Berbagai produk tersebut diantaranya kopi dari kawasan lereng Ijen Raung dan Argopuro; beras organik yang diproduksi petani di kawasan Lombok Kulon dan Taal; tape dari Curahdami dan Binakal; dan Bambu di kawasan Sulek.

Namun, para pengelola produk tersebut mengeluhkan sulitnya dalam hal pemasaran. Untuk itu, FKB DPRD Bondowoso mendorong Bupati untuk menerbitkan Perbup yang khusus mewajibkan penggunaan produk tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES