Peristiwa Daerah

FPKB Dukung Pemda Bumikan Produk Unggulan

Rabu, 26 Oktober 2016 - 20:04 | 67.57k
Ketua FKB DPRD Bondowoso, H Tohari SA mendorong Bupati menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Khusus Penggunaan Produk Unggulan Daerah. (Ahdari/TIMES Indonesia)
Ketua FKB DPRD Bondowoso, H Tohari SA mendorong Bupati menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Khusus Penggunaan Produk Unggulan Daerah. (Ahdari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur lebih mengenalkan secara masif produk unggulan daerah seperti  kopi, beras organik, tape, bamboo, dan lainnya.

Menurut Ketua FKB DPRD Bondowoso, H Tohari SAg, Pemkab Bondowoso dapat memberi contoh dengan mewajibkan jajaran SKPD untuk menggunakan produk-produk unggulan daerah dalam setiap event resmi yang diselenggarakannya.

"Dalam upaya ini harus ada uswah (contoh yang baik) dari Pemerintah Daerah dengan cara Bupati mewajibkan jajaran di bawahnya menggunakan produk unggulan daerah tersebut,” ujar Tohari usai rapat kerja dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) di gedung DPRD Bondowoso, Rabu (26/10/2016).

Ia menyampaikan, dalam setiap rapat dan acara Pemkab maupun SKPD, dapat diwajibkan menggunakan beras organik dan kopi asli Bondowoso. Termasuk, jajanan dan minuman yang disajikan merupakan produk lokal.

Dengan cara seperti itu, lanjutnya, akan semakin membumikan produk Bondowoso.

"Bahkan, jika nantinya ada tamu dari Bondowoso juga akan merasakan langsung produk yang diproduksi rakyat Bondowoso tersebut," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES