Peristiwa Daerah

Bupati Purbalingga Pimpin Proses Pembersihan Beringin Tumbang

Rabu, 26 Oktober 2016 - 19:24 | 58.64k
Bupati Purbalingga, Tasdi, saat memimpin proses pembersihan pohon beringin yang tumbang di Alun-Alun Purbalingga, Rabu (26/10/2016) (Foto:Sinnangga Angga/Purbalingga TIMES)
Bupati Purbalingga, Tasdi, saat memimpin proses pembersihan pohon beringin yang tumbang di Alun-Alun Purbalingga, Rabu (26/10/2016) (Foto:Sinnangga Angga/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi, kembali memimpin jalannya pemotongan pohon beringin besar yang tumbang di Alun-Alun Purbalinggga. Rencananya pohon beringin di sebelah timur juga akan dirobohkan dengan alasan keamanan.

“Semua akan dibongkar, pohon beringin di sebelah kiri, juga akan dipotong sekalian. Karena kondisinya juga sudah rusak parah akibat tertimpa pohon beringin sebelah kanan yang tumbang oleh hujan badai, pada hari Selasa (25/10/2016) kemarin,” ucap Bupati Purbalingga, Tasdi, Kepada Purbalingga TIMES di lokasiberingin yang tumbang.

Proses ini melibatkan tenaga sukarelawan yang meliputi, anggota Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Purbalingga, anggota Mapolres Purbalingga, TNI Angkatan Udara Wirasaba, TNI Batalion 406 Bojong dan Kodim 0702 Purbalingga, serta diturunkan pula 7 buah gergaji mesin, 1 eskafator dan 2 dam truk. Pohon beringin yang tumbang memang berukuran raksasa karena berusia ratusan tahun.

Sementara itu, dalam pantauan Purbalingga TIMES, hingga berita ini di turunkan, proses evakuasi pohon beringin yang tumbang, belum bisa diselesaikan. Dan untuk sementara dihentikan, karena cuaca hujan sejak pukul 12.30 WIB.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES