Peristiwa Nasional

Baru Dilantik, Pimpinan Baru PPATK Langsung Dipuji Jokowi

Rabu, 26 Oktober 2016 - 17:28 | 42.50k
Presiden Joko Widodo melantik pimpinan baru PPATK (Foto: setkab for timesindonesia)
Presiden Joko Widodo melantik pimpinan baru PPATK (Foto: setkab for timesindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo langsung memuji profesionalisme dan integritas pimpinan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) masa Jabatan Tahun 2016-2021 yang baru dilantik pada Rabu (26/10/2016).

Kiagus Ahmad Badaruddin resmi diangkat menjadi Kepala PPATK dan diambil sumpahnya oleh presiden di Istana Negara. Menjabat sebagai wakilnya adalah Dian Ediana Rae.

"Kedua beliau ini adalah figur-figur profesional dan saya tahu berintegritas dan beliau berdua memiliki pengalaman, memiliki rekam jejak yang baik, dan kita memerlukan figur-figur seperti ini," ucap presiden.

Di tangan pimpinan baru, presiden berharap PPATK bisa meningkatkan kemampuan dalam memantau, menganalisis, dan mengevaluasi transaksi-transaksi keuangan mencurigakan.

Dengan demikian, PPATK  bisa lebih andal dan dapat menjalankan tugasnya dalam mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang, juga tindak pidana lain seperti pendanaan terorisme, narkoba, dan tindak pidana perpajakan.

"Saya juga yakin bahwa Kepala PPATK yang baru, Wakil Kepala PPATK yang baru akan mampu bekerja sama, bersinergi dengan semua pihak baik dengan Kementerian, baik dengan OJK, baik dengan BI, baik dengan KPK,dan dengan yang lain-lain. Itu harapan saya," imbuhnya.

Tak hanya itu, presiden pun amat berharap PPATK betul-betul menjalankan fungsinya untuk menganalisis setiap transaksi-transaksi yang ada dan mengevaluasi secara detail. "Saya kira, saya meyakini beliau berdua ini memiliki kemampuan yang baik di bidang itu," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES