Peristiwa Daerah

Sofa Falufi Kembali Pimpin DPC Askonas Tuban

Rabu, 26 Oktober 2016 - 16:43 | 135.91k
Sekretaris DPD Askonas Jatim, H. Muhamad Hamzah memberikan bendera Askonas ke Ketua DPC Askonas Terpilih M. Shofa Falufi, Rabu (26/10/2016) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Sekretaris DPD Askonas Jatim, H. Muhamad Hamzah memberikan bendera Askonas ke Ketua DPC Askonas Terpilih M. Shofa Falufi, Rabu (26/10/2016) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Musyawarah Cabang (Muscab) perdana digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (26/10/2016). Dalam Muscab itu 30 anggota kembali memilih secara aklamasi M. Shofa Falufi, SH, SE untuk memimpin Askonas periode 2016-2021.

Muscab Askonnas yang berlangsung di Green Garden Hotel, Jalan Dr. Soetomo Tuban, itu dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim, H. Muhamad Hamzah. Pada kesempatan itu Hamzah menegaskan, bahwa penguatan oraganisasi itu sangat penting karena organisasi yang profesional yang bisa melihat permasalahan sosial di masyarakat.

“Asosiasi Askonas ini adalah salah satu stakeholder pemerintah dalam rangka untuk mendukung pemerintah dalam hal kontruksi," kata H. Muhamad Hamzah.

Hamzah melanjutkan, "Askonas di Kabupaten Tuban ini memang termasuk baru tetapi dengan muscab yang pertama ini kita harapkan ada kinerja yang baik di dalam kepengurusan dan mampu bersinergi dengan pemerintah bersama beberapa asosiasi yang lain sehingga bisa membangun bersama-sama di Kabupaten Tuban.”

Menurut Hamzah, kepengurusan Askonas yang baru ini kalau melihat profil dan anggotanya sangat luar biasa, karena banyak generasi muda yang memiliki jiwa enterprenuer yang cukup bagus.

 “Saya yakin mampu bersaing dan mampu menghadapi Masyarakata Economi Asean (Mea) di Jawa Timur,” lanjut Hamzah.

Ketua Askonas terpilih Shofa Falufi, memaparkan, demi kelancaran terselenggaranya muscab Askonas perdana, mudah-mudahan bisa menjadi organisasi yang berjalan sesuai tupoksinya dan dukungan dari anggota Askonas yang kuat.

“Jika kita duduk mari sama-sama rendah, jika kita berdiri mari kita sama-sama tinggi artinya bersama anggota Askonas lainnya saling meningkatkan kapasitas SDM terutama dalam hal informasi sesuai bidang yang ada. Kalau saya pribadi ada hal yang kurang tepat selama memimpin sebelumnya dan ke depannya, anggota Askonas jangan sungkan-sungan memberi masukan atau teguran yang membangun,” tegas Shofa.

Asisten I Perekonomian Dan Pembangunan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tuban, Heri Subagyo, yang menghadiri Muscab Askonas, dalam sambutannya mengatakan, Peran LPSE (Lelang Elektroni) dapat di akses untuk mengikuti pengumuman barang dan jasa secara transparan.

“LPSE sangat menjamin informasinya. Bagi yang menginginkannya silahkan akses informasi LPSE dan silahkan mengikuti lelang secara Elektronik, itu salah satu kebijakan pemerintah Kabupaten Tuban,” urai Heri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES