Ekonomi

Hebat! Tas dan Sepatu Tanggulangin Diekspor ke Italia

Rabu, 26 Oktober 2016 - 11:11 | 109.68k
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M.hum bersama petinggi perusahaan Albisetti Internasional S.A Milan, di Milan, Italia beberapa waktu lalu. (Foto dokumen Pemkab Sidoarjo)
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M.hum bersama petinggi perusahaan Albisetti Internasional S.A Milan, di Milan, Italia beberapa waktu lalu. (Foto dokumen Pemkab Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pengusaha yang tergabung dalam Koperasi Industri Tas dan Koper (Intako), Tanggulangin, Sidoarjo dapat tersenyum lebar. Hal ini karena produk mereka akan semakin dikenal dan menembus pasar dunia.

Mulai bulan depan tas dan koper, serta kerajinan lainnya akan di kirim ke Italia.

"Saya meminta agar UKM Intako tetap menjaga mutu dan kualitas produk mereka. Kalau mutu produk tetap dijaga, saya yakin ekspor tas ke Italia dan negara lainnya akan terus berlanjut dan berkesinambungan," ujar Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat dihubungi wartawan, Rabu (26/10/2016).

Saiful memaparkan jika Pemkab Sidoarjo akan terus berupaya agar produk UKM Sidoarjo bisa diekspor ke luar negeri. Salah satunya menjalin kerjasama dengan Italia untuk ekspor tas dan kerajinan lainnya produksi Koperasi Industri tas dan koper (Intako) Tanggulangin ini.

"Pemkab Sidoarjo sudah melakukan MoU dengan perusahaan Albisetti Internasional S.A Milan, Italia beberapa waktu lalu di Italia. Dan produk UKM asal Sidoarjo (intako red) juga sudah dipamerkan di sana (Milan, Italia) dan pihak Albisettu tertarik untuk membeli produk asal Tanggulangin tersebut,” paparnya.

Italia selama ini, Imbuh Abah Ipul, dikenal sebagai negara penghasil tas, dan produk fashion ternama di dunia. Suatu kebanggaan kami dapat bekerjasama dengan mereka.

"Sesuai rencana bulan November tahun ini akan dilakukan ekspor perdana. Saya harap setelah ekspor perdana ini, akan berlanjut terus, tapi kualitas harus kita jaga agar ekspor bisa berkelanjutan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan UKM dan ESDM Sidoarjo, Fenny Apridawati mengatakan untuk menembus pasar Italia cukup sulit. Namun, dengan pendekatan Pemkab Sidoarjo dan PT Agiomultimex akhirnya bisa dilakukan penandantangan kerjasama oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah ini.

"Alhamdulillah akhirnya produk Intako bisa menembus pasar Italia, yang notabenya pusat mode dunia. Ini bukti kami (Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan UKM dan ESDM Sidoarjo red) yang selama ini berupaya agar produk UKM di Kabupaten Sidoarjo bisa terus berkembang. Selain bisa diekspor ke Italia, kami harap produk UKM asal Sidoarjo juga bisa diekspor ke negara lainnya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES