Peristiwa Daerah

Marlina: Ketika Terdengar Suara Gemeretak, Saya Teriak Lari!

Rabu, 26 Oktober 2016 - 08:48 | 120.36k
Pohon beringin yang tumbang ke sisi sebelah Timur dan menimpa pohon beringin disebelahnya, di Alun-Alun Purbalingga, jadi tontonan masyarakat sekitar dan warga yang melintas, Selasa (25/10/2016) (Foto: Sinnangga Angga/Purbalingga TIMES)
Pohon beringin yang tumbang ke sisi sebelah Timur dan menimpa pohon beringin disebelahnya, di Alun-Alun Purbalingga, jadi tontonan masyarakat sekitar dan warga yang melintas, Selasa (25/10/2016) (Foto: Sinnangga Angga/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Marlina (40) pedagang balon yang sedang mangkal di Alun-Alun Kota Purbalingga, Jawa Tengah, menceritakan, dia bersama empat orang kawan pedagang, lari menyelamatkan diri saat angin puting beliung merobohkan pohon beringin yang menjadi ikon alun-alun.

“Angin dan hujan besar datangnya tiba-tiba, semua orang lari berteduh. Saya dan pedagang lain mencoba bertahan, tapi ketika medengar suara gemeretak dan melihat pohon beringin sebelah kanan sepertinya mau roboh, saya teriak menyuruh semua lari,” aku Marlina, kepada Purbalingga TIMES, ketika ditemui di lokasi kejadian, Selasa (25/10/2016).

Salah satu kawan Marlina, Mingah (65) seorang penjual buah warga Desa Galuh, Kecamatan Bojongsari, mengalami luka memar di lengan dan kaki, karena tersambar dahan pohon beringin yang roboh saat lari menghindar. Korban kemudian dilarikan ke RSUD dr Goetheng Tarunadibrata untuk mendapat perawatan.

Sebelumnya, dari hasil pemantauan Purbalingga TIMES, yang menyaksikan langsung dari Jalan Piere Tendean, Purbalingga. Kejadian hujan deras disertai angin kencang, pada hari Selasa (25/10/2016) siang itu, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Angin kencang dan hujan deras begitu tebal dan gelap, menghalangi jarak pandang. Kendaraan yang melintas-pun mendadak berhenti dan berteduh. Sementara itu, puluhan pedagang kali lima yang berada di sekitar alun-alun tunggang langgang menyelamatkan dagangan dan gerobaknya.

Dan usai hujan reda, pelajar dan masyarakat sekitar alun-alun, berhamburan untuk menyaksikan dari dekat pohon beringin yang tumbang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES