Entertainment

11 Film Indonesia Masuk Festival Film Internasional Tokyo

Rabu, 26 Oktober 2016 - 04:12 | 50.26k
"Athirah", salah satu film yang masuk di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29. (Foto: kapanlagi.com)

TIMESINDONESIA, TOKYO – Sutradara Indonesia di antaranya Riri Riza dan Nia Dinata, bersama beberapa aktris dan aktor Tanah Air berjalan di karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29 di ibukota Jepang, Selasa sore waktu setempat.

Tahun ini 11 film Indonesia dan satu film untuk program Asian Future berhasil terpilih untuk mengisi program Crosscut Asia #03: Colorful Indonesia. Beberapa film yang masuk TIFF ke-29 ini adalah "Three Sassy Sister" atau "Ini Kisah Tiga Dara" yang disutradarai Nia Dinata, "Fiction" karya sutradara Mouly Surya, dan "Someone's Wife in The Boat of Someone's Husband" yang dibintangi Nichplas Saputra.

Nicholas yang turut hadir di TIFF sangat mengapresiasi Crosscut Asia yang menjadikan film Indonesia sebagai fokusnya tahun ini.

"Sudah lama juga film-film Indonesia itu tidak diputar dalam jumlah banyak di Tokyo, sudah saatnya sih," ujarya dilansir dari Antara.

Selain film tersebut masih ada beberapa film lain, diantaranya adalah "Salawaku" karya Pritagita Arianegara bersama aktris Karina Salim, dan "Athirah" karya sutradara Riri Riza yang dibintangi Cut Mini dan Jajang C. Noer.

Dalam kesempatan itu, Riri bersama para pemain menyampaikan rasa bangganya atas terpilihnya film "Athirah" untuk tayang di TIFF.

"Ini yang pasti, sangat penting dan sangat berharga buat kita, sebuah kesempatan untuk kembali ke Jepang, kembali ke Tokyo International Film Festival, untuk sebuah film yang kami sangat banggakan, kami sangat, kami anggap istimewa 'Athirah'," katanya.

Festival Film Internasional Tokyo ke-29 digelar mulai 25 Oktober hingga 3 November, bertempat di kompleks Roppongi Hills. Sekitar 200 judul film dari penjuru dunia tayang di TIFF yang merupakan salah satu ajang festival film terbesar di Asia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES