Peristiwa Daerah

Sambut 20 Juta Wisman, Malang Diminta Berbenah

Selasa, 25 Oktober 2016 - 17:53 | 42.90k
Anggota DPR RI, Ridwan Hisyam membuka acara ICCCF ke V di Kampung Celaket, Kota Malang Selasa, (25/10/2016) . (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI, Ridwan Hisyam membuka acara ICCCF ke V di Kampung Celaket, Kota Malang Selasa, (25/10/2016) . (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintahan Joko Widodo menargetkan pada 2019, sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia. Maka, setiap daerah harus berbenah dan mempersiapkan diri menembus target tersebut.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Komisi X, Ridwan Hisjam saat membuka acara International Celaket Cross Cultural Festival (ICCCF) V di Kampung Celaket, Kota Malang, Selasa (25/10/2016) sore.

Ridwan mengatakan, saat ini, sektor pariwisata masih menyumbang devisa negara terbesar keempat setelah sektor minyak-gas bumi, mineral batubara, dan perkebunan.

Diharapkan, pada masa kepemimpinan Jokowi, diharapkan pada 2019 mendatang, sektor pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar pertama.

Maka dari itu, masyarakat Malang Raya harus menangkap peluang dan kesempatan tersebut. "‎Hal ini harus ditangkap masyarakat, termasuk di Malang, untuk betul-betul mendorong terwujudnya hal itu. Karena akan datang wisatawan mancanegara ke Indonesia kurang lebih 20 juta orang per tahun," papar legislator dari Dapil Jatim V (Malang Raya) ini.

Ridwan pun mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan diri menyambut datangnya para wisatawan. Termasuk dengan K‎ampung Celaket yang telah memiliki ikon berupa festival seni budaya, agar berbenah supaya tidak ketinggalan.‎

"Dinas Pariwisata dan pihak terkait lainnya perlu untuk melakukan pembinaan terhadap konsep ICCCF agar semakin banyak turis asing datang ke acara ini," imbuhnya.

Politisi Golkar ini berharap, pada tahun-tahun mendatang, gelaran acara ICCCF dan berbagai event yang digelar di wilayah Malang akan banyak dikunjungi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES