Indonesia Positif

Diberitahu Manfaat Imunisasi, Siswa Madrasah Mau Diimunisasi Dipteri

Selasa, 25 Oktober 2016 - 07:57 | 43.19k
Siswa MIM Bandingan saat diimunisasi oleh petugas dari PUSKESMAS Kejobong, Senin (24/10/2016). (Foto : Hasti/TIMES Indonesia)
Siswa MIM Bandingan saat diimunisasi oleh petugas dari PUSKESMAS Kejobong, Senin (24/10/2016). (Foto : Hasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sebanyak 92 siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dapat imunisasi DT (Dipteri) oleh petugas PUSKESMAS Kecamatan Kejobong.

Menurut Kepala MIM Bandingan, Hasti Nuraeni, tujuan dari imunisasi ini, agar siswa memiliki kekebalan terhadap penyakit.

"Dengan badan yang sehat, kegiatan belajar siswa menjadi tidak ada hambatan," kata Hasti, Senin (24/10/2016).

Umumnya, sambung Hesti, anak-anak sebelumnya merasa takut untuk diberi imunisasi. Namun setelah diberitahu manfaat dari imunisasi bagi kesehatan tubuh, oleh petugas imunisasi dengan dibantu para guru dan orang tua siswa, baru mereka mau untuk diimunisasi.

Salah satu petugas, Ervina Rina Febriani menyampaikan bahwa program ini terselenggara berkat  kerjasama yang baik antara PUSKESMAS Kejobong dengan MIM Bandingan. "Imunisasi ini sudah rutin setiap tahun," tambah Rina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES