Indonesia Positif

“Sarjana Fakultas Tarbiyah; Siap menjadi guru Profesional”

Senin, 24 Oktober 2016 - 15:41 | 49.32k
Wisuda mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Wisuda mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sedikitnya ada 217 mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid, yang akan diwisuda Minggu (30/10/2016) nanti. Terdiri dari mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Sarjana pendidikan Fakultas Tarbiyah ini, disiapkan menjadi guru profesional sesuai dengan amanah Undang Undang nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

“Untuk mewujudkan guru profesional dan guru yang mampu berkhidmat, baik di lembaga formal maupun non formal, maka ada upaya maksimal yang dilakukan oleh Fakultas,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah, H. Hambali, M.Pd, Senin (24/10/2016).

Pihaknya, melakukan langkah-langakah diantaranya, telaah distingsi mata kuliah keahlian, mengembangkan materi yang sesuai dengan keahlian; serta menugaskan dosen sesuai kualifikasi dan kompetensi keilmuannya.

Upaya lainnya, yaitu mengupayakan model pembelajaran scientific (ilmiah) dan model klinik, autentic assesment (penilaian autentik) dan suistainable (berkelanjutan).

“Mudah-mudahan sarjana Fakultas Tarbiyah ini, mampu berkhidmat dan manfaat di masyarakat, sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan selama kuliah di kampus,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES