Indonesia Positif

Ingin Selalu Sehat, Siswa Madrasah di Imunisasi

Senin, 24 Oktober 2016 - 15:07 | 29.75k
Salah satu siswa MIM Bandingan saat diimunisasi oleh Petugas dari PUSKESMAS Kejobong, Senin (24/10/2016). (Foto : Hasti/TIMES Indonesia)
Salah satu siswa MIM Bandingan saat diimunisasi oleh Petugas dari PUSKESMAS Kejobong, Senin (24/10/2016). (Foto : Hasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Sebanyak 92 siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Senin (24/10) di imunisasi DT oleh petugas PUSKESMAS Kecamatan Kejobobong.

Saat ada informasi akan di suntik, hampir semua siswa ketakutan. Ada yang menangis, keluar kelas mencari orang tuanya yang kebetulan mendampingi putra-putrinya sekolah, namun dengan kesabaran dibujuk dan diterangkan manfaatnya oleh para guru dan juga petugas PUSKESMAS, akhirnya semua siswa sasaran dapat diimunisasi.

Kepala Madrasah, Hasti Nuraeni, S.Pd.I menyampaikan bahwa sempat ada kekhawatiran siswa-siswi yang masih kecil-kecil itu tidak mau diimunisasi, tetapi alhamdulillah dapat berjalan lancar. "Tujuan dari imunisasi ini agar siswa memiliki kekebalan terhadap penyakit, siswa tidak sakit-sakitan, sehingga kegiatan belajar mengajarpun menjadi tidak ada hambatan. "kata Hasti.

Salah satu siswa kelas 2, Lintang saat ditanya setelah diimunisasi mengatakan, awalnya aku takut sekali dengan jarum suntik. "Tetapi bapak dan ibu guru sabar membimbing, jadi aku berani disuntik, dan ternyata tidak sakit hanya seperti digigit semut," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES