Peristiwa Daerah

Di Istana, Sumsel Pastikan Siap Selenggarakan Asian Games

Senin, 24 Oktober 2016 - 23:25 | 50.55k
Konferensi Pers Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Menteri di Istana Negara (Foto : Istimewa)
Konferensi Pers Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Menteri di Istana Negara (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menyampaikan Sumsel sudah sangat siap untuk menyelenggarakan Asian Games 2018.

Keyakinan serta kepercayaan diri Alex Nurdin itu terlontar saat konferensi pers seusai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Repubik Indonesia (RI) Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (24/10/2016). 

“Insya Allah Palembang Siap Asian Games 2018”, tegas Alex Nurdin disaksikan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadi mulyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Sekertaris Negara Pramono Anung.

Lebih lanjut, Alex Noerdin memaparkan pada Desember 2017 kesiapan Palembang dalam menyelenggarkan Asian Games telah selesau dirampungkan. 

Untuk di ketahui, Pemerintah Sumsel membangun beberapa Venue Baru di Jakabaring Sport Center (JSC). Bahkan untuk mendukung Asian Games juga dibangun dua jembatan baru, dan Light Rail Transit 24 kilometer yang membentang dari Bandara SMB II ke Jakabaring.

Tak hanya itu, saat ini sedang dibangun Apartemen Atlet 23 lantai dan 5 lantai sumbangan dari Menteri Pekerjaan Umum. Sumsel juga membangun beberapa fasilitas bandara, Fly over, Rumah Sakit, Pasokan listrik dan Air bersih.

Ada yang berbeda dalam rapat terbatas kali ini, Sebelum menggelar rapat terbatas atau rapat koordinasi Presiden Joko Widodo selalu membukanya dengan pembukaan yang panjang. Namun, kali ini Presiden ingin mendengar progres kesiapan dari infrastruktur hingga atlet sudah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Fokus kita adalah membahas tiga hal, infrastruktur saya diberikan gambarannya kemajuannya sudah berapa persen, kontingen atlet Indonesia seperti apa, juga pengaturan transportasi antara Jakarta, Palembang, serta kota lain seperti Jabar dan Banten. Saya ingin tepat waktu, ini kesanggupan kita jadi tuan rumah di Asian Games," tegas Jokowi.

Selain itu, Presiden ingin mengetahui semua hambatan selama persiapan Asian Games dilakukan. Bila ada yang bisa dibantu oleh Pemerintah Pusat akan jauh lebih baik.

"Kalau terjadi yang hambatan di lapangan segera diberitahukan sehingga kita bisa membantunya," ucap Mantan Walikota Solo ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES