Peristiwa Daerah

Penasaran Hasil Kepemimpinan Bupati Anas, Konjen AS Datangi Banyuwangi

Senin, 24 Oktober 2016 - 21:39 | 55.90k
Heather Variava (tiga dari kiri), turut melakukan transplantasi terumbu karang di Lokasi Pantai Rumah Apung Bangsring, Kec. Wongsorejo Banyuwangi, Senin (24/10/2016).(foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)
Heather Variava (tiga dari kiri), turut melakukan transplantasi terumbu karang di Lokasi Pantai Rumah Apung Bangsring, Kec. Wongsorejo Banyuwangi, Senin (24/10/2016).(foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Heather Variava, berkunjung ke Banyuwangi, Senin (24/10/2016), untuk mulai mengenal potensi-potensi di Banyuwangi.

Heather mengatakan, sebelumnya dia penasaran terhadap Banyuwangi yang dipimpin  Bupati Abdullah Azwar Anas yang terkenal dinamis, kreatif dan inovatif.

"Saya ingin mulai tahu sedikit-sedikit tentang Banyuwangi," tuturnya dalam Bahasa Indonesia yang lancar.

Konsul Jenderal yang memimpin keterlibatan diplomatik AS dengan 12 Provinsi di Indonesia bagian timur ini juga menyatakan bahwa banyak potensi yang dimiliki Banyuwangi, terutama di bidang wisata dan konservasi alam.

"Saya lihat tempat yang indah, perusahaan dan semua memiliki prospek yang bagus. Saya juga senang melihat pengelola pantai di Bangsring menjaga konservasi lingkungan, khususnya lingkungan laut, dengan baik," tutur wanita berambut pirang tersebut setelah mengunjungi Lokasi Obyek Wisata Rumah Apung Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.

Heather Variava yang sebelumnya telah berkunjung ke Malang, Bojonegoro, Mojokerto dan Madura ini juga membuka kemungkinan terjalin kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di bidang konservasi alam dan bidang pendidikan, berupa pelatihan Bahasa Inggris oleh relawan Peace Corp.

"Sekarang ada 60 relawan Peace Corp di Jawa Timur, mungkin untuk Banyuwangi nanti kita datangkan 3 relawan. Mereka tinggal di Banyuwangi, bekerja sama dengan guru-guru sekolah mengajar Bahasa Inggris dan menceritakan kehidupan di Amerika. Kalau ada kesempatan kerjasama seperti itu, kita akan berusaha melakukannya," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES