Olahraga Liga Santri Nusantara 2016

DDI Kaballangang Tahan Imbang Hidayatussalikin

Senin, 24 Oktober 2016 - 18:36 | 72.68k
ILUSTRASI: Pertandingan Liga Santri Nusantara 2016. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pertandingan Liga Santri Nusantara 2016. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Liga Santri Nusantara 2016

TIMESINDONESIA, YOGYKARTA – Pesantren DDI Kaballangang berhasil bermain imbang dengan pesantren Hidayatussalikin dengan skor 3-3  putaran kedua babak penyisihan grup F LSN 2016.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Senin (24/10/2016) sore, berlangsung sangat ketat sejak wasit memulai pertandingan. Hidayatussalikin dari regional Sumatera IV langsung membuka keunggulan melalui gol Ade Muhammad di menit 4.

BACA JUGA: Ribuan Shalawat Santri Iringi Pembukaan LSN 2016 Seri Nasional

Tak berselang lama, DDI Kaballangang langsung membalas gol di menit 5. Gol pembuka perwakilan Sulawesi I ditorehkan Al Hamid yang merobek gawang Rendi Firdaus.

BACA JUGA: Di Tahun Kedua, LSN Meningkat Pesat

Pertandingan semakin memanas memasuki 10 menit babak pertama. Berhasil menahan imbang 1-1, DDI Kaballangang kembali merobek gawang Hidayatussalikin dengan melesakkan 2 gol dalam waktu semenit. 

Dua gol tersebut, di cetak oleh Arsany Saputra di menit 11 dan Aswan Abdul Rahim di menit 12. Hidayatussalikin pun unggul 3-1.

Tertinggal 2 gol, tak membuat para pemain pesantren DDI Kaballangang pesimis. Anak asuhan Sandri Yardi ini pun justru terus melancarkan tekanan. Upaya yang dilakukan ini pun berbuah manis, setelah Muhammad Reza merobek gawang Jamaludin di menit 17. Skor pun berubah 3-2.

Tak berhenti begitu saja, Muhammad Reza kembali melepaskan gol keduanya ke gawang Hidayatussalikin 5 menit kemudian. Skor beralih imbang 3-3 dan menutup babak pertama. 

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali bersaing ketat. Keduanya mulai kembali membangun serangan dari sektor tengah untuk menggempur pertahanan lawan. Namun, sayang upaya tersebut gagal menambah skor yang diraih babak pertama, dan justru bertahan hingga akhir pertandingan. 

Hasil seri ini membawa kedua tim meraih poin satu sama. Sedangkan di pertandingan berikutnya tim DDI Kaballangang akan menghadapi tim Darut Taibin di Stadion Sultan Agung, Selasa (25/10/2016). Sedangkan, Hidayatussalikin akan berhadapan dengan tim tuan rumah Nur Iman.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES