Peristiwa Daerah

Mantan Bupati Tuban Dukung Penuh Pembangunan SSN Sepatu Roda

Senin, 24 Oktober 2016 - 16:04 | 83.26k
H. Hindarto, Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur saat memberikan sambutan, Minggu (24/10/2016) (Foto: Koni Tuban For TIMESIndonesia)
H. Hindarto, Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur saat memberikan sambutan, Minggu (24/10/2016) (Foto: Koni Tuban For TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jawa Timur, H Hindarto, sangat mendukung rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban untuk membangun Sirkuit Standart Nasional (SSN) sepatu roda.

Mantan Bupati Kabupaten Tuban periode 1996-2001 yang kini berdomisili di Kota Malang itu memberikan semangat sebagai bentuk kecintaannya pada kemajuan olahraga sepatu roda Bumi Wali di masa depan.

“Kami sangat mendukung planing Pemda Tuban untuk meningkatkan prestasi atlet Bumi Wali melalui penyediaan fasilitas yang standart,” jelas H Hindarto dalam sambutannya membuka Cabor Sepatu Roda Porkab IV di Gelanggang Olahraga Rangga Jaya Anoraga Tuban, Minggu (23/10/2016) kemarin.

Untuk mewujudkan hal yang besar kata Hindarto harus dimulai minimal harus berproses dari kecil. Seperti mengulas prosesnya yang berawal atlet pada masa kepemimpinanya.

Beberapa atlet Tuban yang pernah berkompetisi di tingkat Nasional, dulunya berangkat dari hal yang kecil. Khusus atlet sepatu roda minimal harus memperhatikan gaya kompetisi, mulai gaya berdiri, membungkuk, start, maupum speed.

“Apabila hal ini dilatih dengan disiplin bukan tidak mungkin prestasi atlet sepatu roda mudah diraih,” jelasnya.

Pada awal kepemimpinannya di Perserosi Jatim, dia juga mengawali dari hal yang paling penting. Dulu Jawa Timur belum memiliki sirkuit berstandart Nasional, tak lama akhirnya Pemprov Jatim membangun di Semanor Sidoarjo, kemudian di dekat Gelora Bung Tomo, terakhir di Kabupaten Malang.

Untuk Pemda Tuban sendiri, diharapkan sedikit demi sedikit mengutamakan potensi atlet olahraga di wilayahnya. Jangan sampai semangat atlet yang menggebu-gebu kandas lantaran belum optimalnya sarana olahraganya.

“Kami optimis Tuban mampu mewujudkan sirkuit standart Nasional asalkan semua stake holder mendukung,” imbuhnya.

Pihaknya juga meminta pengurus KONI terus memperjuangkan sirkuit ini. Tujuannya lambat laun nama Bumi Wali kian membara melalui prestasi olahraganya.

Sementara, Ketua KONI Tuban, H Mirza Ali Mansyur, berterimakasih atas suport dari Perserosi Jatim dalam pembangunan sirkuit sepatu roda.

Tahun ini, planing tersebut telah disiapkan, dan tahun depan diharapkan direspon oleh Ekskutif maupun Legislatif.

“Sirkuit sepatu roda ini sangat penting untuk kemajuan atlet,” tambahnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh segenap pengurus Perserosi cabang Tuban, melalui kerja sama yang apik apapum rencana positif pasti diberi kemudahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES