Peristiwa Daerah

Perwosi Kampanyekan Senam Rekreasi Sebagai Life Style

Senin, 24 Oktober 2016 - 10:55 | 65.04k
Anggota Perwosi Kabupaten Gresik mempraktikkan senam Perwosi II, Senin (24/10/2016).  (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)
Anggota Perwosi Kabupaten Gresik mempraktikkan senam Perwosi II, Senin (24/10/2016). (Foto: Mohammad Zaini/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah sukses menjadikan senam Unit Kesehatan Sekokah (UKS) sebagai hal wajib dilaksanakan di lingkungan instansi Pemerintah setiap Jumat, kini Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Gresik Jawa Timur siap memasyarakatkan senam rekreasi Perwosi II hingga ke Desa/Kelurahan.

Ketua Perwosi Gresik, Zumrotus sholehah Qosim menjelaskan saat ini senam rekreasi Perwosi sudah diperkenalkan di seluruh Kecamatan hingga ke desa/kelurahan.

"Memang saat ini masih ada beberapa desa yang belum mengenal senam Rekreasi Perwosi, namun dalam waktu dekat akan disosialisasikan oleh Pengurus Perwosi Kecamatan," ujarnya, Senin (24/10/2016.)

Senam Rekreasi Perwosi II menurut Zumrotus merupakan perpaduan olah tubuh dan olah seni. Gerakannya tidak terlalu kaku atau terlalu lemas, gampang diingat, menyenangkan serta membuat tubuh jadi sehat.

“Gerakan senam ini cukup simpel, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, baik pria- wanita, tua-muda. Bahkan, senam ini juga bisa dilaksanakan dimana saja dengan mengenakan pakaian apa saja," tambahnya.

Menurut Zumrotus, bila dibanding senam Perwosi I, banyak perubahan pada gerakan hingga lebih rileks dan menyenangkan. Namun Senam Perwosi II yang hanya membutuhkan waktu 10 menit bisa disandingkan dengan senam Aerobik. 

"Senam rekreasi Perwosi II ini sejalan dengan visi dan misi Perwosi, yakni mengajak masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak agar mencintai olahraga," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES